4313
  2017-07-15       health.liputan6.com

7 Khasiat Masker Wajah Dari Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini memiliki banyak keistimewaan untuk kecantikan kulit wajah yang wajib kamu ketahui!

Lidya O. 471 views

Wanita pada umumnya menyenangi berhias diri dan melakukan perawatan baik itu yang secara alami maupun dengan menggunakan alat teknologi. Bagi saya, yang wajib diprioritaskan adalah perawatan yang berasal dari bahan-bahan natural. Selain karena faktor kesehatan, alasan selanjutnya adalah karena biaya perawatan yang mahal. Jadi, apa salahnya menggunakan bahan alami untuk masker wajahmu?

Kali ini, saya akan membahas tentang manfaat masker dari kunyit yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Simak yuk di bawah ini!

1. Mengobati Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling umum dan paling sering dijumpai di mana pun. Namun tahukah kamu bahwa kunyit mampu menyembuhkan jerawat dan juga mengembalikan sebum sehingga mampu mengurangi terjadinya jerawat.

2. Pigmentasi

Usia sangat berpengaruh pada kasus pigmentasi. Selain itu, pengaruh obat, sinar ultra violet juga menjadi penyebabnya. Nah, semua hal ini membuat melanin terlalu banyak diproduksi sehingga mulai timbul bintik-bintik di wajah yang meresahkan. Gunakanlah masker alami dari kunyit untuk mengobati masalah kulit yang satu ini.

3. Mencerahkan Kulit

Source: www.vemale.com

Kulit yang cerah alami pasti akan membuat siapapun merasa percaya diri karena tanpa make up pun wajah akan terlihat bersinar dan cantik. Dan kamu bisa dapatkan hasil seperti ini hanya dengan rutin menggunakan masker kunyit lho!

4. Stretch Mark

Walaupun tertutupi pakaian, stretch mark akan tetap mengganggu. Kamu nggak perlu bingung-bingung untuk mencari solusinya. Bahkan kamu nggak perlu untuk mendatangi beauty clinic karena bahan alami pun bisa menjadi solusinya. Jadikan kunyit sebagai masker penghilang stretch mark di bagian-bagian tubuhmu.

5. Melembabkan Kulit

Buat kamu yang berjenis kulit kering, campurkan susu dengan kunyit untuk hasil maksimal pada masker kunyitmu. Kandungan dalam kunyit sangat bermanfaat untuk melembabkan wajahmu yang kering dan kusam.

6. Membersihkan Kulit

Manfaat masker kunyit selanjutnya adalah untuk membersihkan kulit wajah lebih maksimal. Campurkan susu krim dan kunyit untuk menjadikannya masker pada wajah agar kotoran dan debu terangkat sempurna.

7. Penuaan Dini

Yang terakhir adalah sebagai obat anti aging. Kandungan antioksidan di dalam kunyit memegang peran penting dalam mengatasi penuaan dini pada wajah.


Bagaimana Moeslemates? Kamu tertarik membuatnya sendiri di rumah? Jangan ragu-ragu ya dan selamat mencoba!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS