4312
  2017-07-16       id.pinterest.com

Cara Tepat Menggunakan Matte Lipstick

Ini dia cara tepat menggunakan matte lipstick agar hasilnya memuaskan.

santi lisnawati 199 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Lipstik matte masih banyak digemari para pencinta make-up hingga kini. Teksturnya yang tidak mengkilap membuat bibir tampak lebih menarik dan sering dijadikan lipstik andalan bagi para pemilik bibir tebal yang menghindari lipstik glossy.

Apakah kamu salah satu pengguna lipstik matte? Jika ya, apakah sudah benar cara pemakaian lipstikmu selama ini? Coba cari tahu dulu yuk, tips menggunakan lipstik matte yang benar berikut ini.

1. Lapisi bibir dengan lip balm

Source: femcantik.com

Kondisi bibir yang kering akan menyebabkan pemakaian lipstik matte tidak merata. Tekstur lipstik matte yang kering bisa jadi akan membuat bibir makin parah dan pecah-pecah. Sebaiknya, lapisi dulu bibir dengan lip balm sebelum memakai lipstik matte, ya!

2. Eksfoliasi kulit bibir

Sama halnya dengan kondisi bibir kering, bibir yang kasar akan membuat pemakaian lipstik matte kurang sempurna. Solusinya, rajinlah melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati di bibir. Caranya, gunakan lip scrub atau gosok perlahan bibir dengan sikat gigi lembut. Dengan begitu, lipstik matte akan lebih mudah menempel di kulit bibir yang halus.

3. Gunakan base lip concealer

Agar warna lipstik matte makin terlihat bagus, jangan lupa gunakan dulu lip concealer. Warna bibir setelah pemakaian concealer akan membuat warna lipstik matte jadi lebih terang.

4. Jangan terlalu banyak memoleskan lipstik matte

Memakai lipstik matte tidak perlu dipoles berkali-kali. Pemakaian berulang kali akan membuat lipstik makin terlihat tebal. Makanya, penting sekali membeli lipstik matte yang hasilnya intense sehingga warnanya akan langsung terlihat jelas meski hanya dalam satu polesan.

Dengan 4 langkah tadi, dijamin hasil pemakaian lipstik matte akan makin sempurna dan membuat penampilanmu makin memukau. Have a good try, Moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS