4307
  2017-07-16       www.prettysbeauty.com

3 Jenis Perawatan Facial Yang Wajib Kamu Ketahui

Mau facial tapi tidak tahu facial manakah yang cocok untuk kulitmu? Simak dulu bacaan di bawah ini dan konsultasikan kepada dokter terpercayamu agar tidak salah langkah ya.

Lidya O. 42 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Sebagai wanita yang dikaruniai mahkota keindahan sudah sepatutnya kita jaga mulai dari kebersihannya, kecantikannya dan perawatannya. Wajah merupakan salah satu yang selalu menjadi pembahasan menarik di dunia kecantikan. Sebelum kamu melakukan banyak perawatan termasuk facial di salon-salon atau beauty clinic, ada baiknya kamu ketahui dulu berbagai macam facial yang biasanya sudah disediakan. Begitu juga tidak kalah penting untuk memahami jenis kulit sendiri. Apakah itu termasuk yang oily skin atau normal skin? Ataukah yang berjerawat, kering dan kusam? Dilansir dari sumber skin.co.id, berikut ini akan saya jabarkan tentang macam-macam facial yang wajib kamu ketahui.

1. Facial Anti Jerawat

Facial untuk wajah berjerawat memang sedang disenangi sekali oleh para wanita yang memiliki wajah cenderung berminyak dan berjerawat. Komedo yang dibiarkan mengendap dan tidak ditarik keluar terlalu lama juga bisa berbahaya dan membuat wajahmu tidak mulus rata. Biasanya, perawatan yang identik dengan kata-kata "purifying", "clarifying", "detoxifying", "deep cleansing" dalam penjelasan deskripsi facial menandakan facial-facial tersebut berfokuskan pada kulit berminyak dan berjerawat. Dan jangan khawatir jika ingin melakukan facial ini akan bertambah parah jerawatnya, karena para beautician pasti akan memberikan bahan-bahan termasuk masker dan pembersih yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Tapi ada baiknya semua dikonsultasikan terlebih dulu pada dokter. Karena setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda, jerawat pun bermacam-macam. Jadi, biasakan untuk tidak gegabah ya Moeslemates.

2. Facial Anti Penuaan Dini

Selain facial anti jerawat, banyak juga facial yang menjanjikan akan membuat wajahmu tampak lebih muda atau bahkan untuk mencegahnya. Biasanya mereka menggunakan kata-kata "meremajakan" dan "revitalisasi". Facial jenis ini pada umumnya menggunakan bahan AHA seperti asam laktat untuk mengelupasi kulit dan serum yang mengandung peptida atau vitamin yang membantu merangsang produksi kolagen. Dan tidak heran lagi jika ingin melakukan facial jenis ini, biasanya akan menggunakan teknologi modern seperti sinar LED maupun mikro.

3. Facial Ekspres

Buat kamu yang tidak punya banyak waktu, kamu bisa melakukan facial ekspres. Biasanya facial ini hanya berlangsung sekitar 20-30 menit. Untuk hasil yang maksimal, perawatan ini hanya memerlukan pijatan tangan untuk membuat kulit wajahmu lebih rileks. Bahan alami yang bisa digunakan paling baik minyak zaitun misalnya. Jika ingin memakaikan masker pada wajahmu, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulitmu dan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan yang masih segar.


Nah, begitulah kira-kira yang bisa saya jabarkan tentang berbagai macam facial yang pasti ada di setiap salon, spa maupun beauty clinic. Tapi, akhir-akhir ini mulai banyak bermunculan facial jenis baru untuk menghilangkan bopeng misalnya, luka bakar di bagian wajah yang sulit hilang, facial brightening dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu, akan sangat dianjurkan bagi kamu untuk mengkonsultasikannya terlebih dahulu. Karena masalah kulit setiap orang pasti berbeda-beda dan kamu nggak bisa menyamakan dengan yang lainnya hanya karena merasa mirip. Perawatan facial ini juga tidak perlu dilakukan sering-sering. Kamu bisa mendatangi beauty clinic favoritmu setiap sebulan sekali atau dua bulan sekali.

Semoga bermanfaat ya Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS