4306
  2017-07-16       facialexercisesguide.com

DIY Steam Facial Untuk Wajah Berminyak

Jangan sia-siakan rempah-rempah di dalam kulkasmu hanya untuk sebagai penghias makanan. Yuk mulai buat sendiri bahan-bahan steam facial untuk kamu praktikkan di rumah!

Lidya O. 589 views

Source: papasemar.com

Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sangat diperhatikan dan menjadi pusat perhatian. Setiap hari, kita akan bertemu dengan polusi udara, panas, cuaca ekstrim dan lingkungan yang kotor dan penuh debu. Sebab-sebab itulah yang membuat kulit wajah kita tidak lagi sehat dan cantik. Untuk itu, kita perlu yang namanya perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. Tapi, kalau kamu terlalu malas ke salon dan menghabiskan uang terlalu banyak, apa salahnya jika kita mencoba membuatnya sendiri di rumah? Misalnya, steam facial khusus untuk wajah berminyak dan berjerawat. Kamu bisa lakukan treatment ini di rumah dengan bahan-bahan yang juga tidak akan menghabiskan uangmu ketimbang harus ke salon lho. Yuk coba siapkan bahan-bahannya untuk melakukan DIY Steam Facial.

Bahan Yang Dibutuhkan

Source: hariansehat.com

Pertama yang harus kamu siapkan adalah bubuk kunyit secukupnya. Karena sebagian besar sulfur alami yang bertindak sebagai antibiotik yang melawan infeksi kulit adalah kunyit. Oleh sebab itu, kunyit disebut sebagai bahan alami yang mampu menyembuhkan jerawat.

Kedua, potongan kayu manis. Bahan ini adalah exfoliantor kulit alami yang sangat bagus. Ia bekerja sebagai antiseptik, astringent, anti jamur dan bahkan anti virus. Kayu manis mampu membersihkan kulit hingga mendalam dengan mengelupasi sel-sel kulit mati dan merangsang pori-pori sehingga bahan-bahan dalam campuran masuk ke kulit lebih dalam dan efektif.

Source: www.merdeka.com

Bahan yang ketiga yaitu teh hijau yang memiliki manfaat terutama untuk membantu kulit lebih lembut, bersih dan bercahaya. Kandungan polifenolnya yang tinggi mampu memperlambat tanda-tanda penuaan dini lho.

Terakhir adalah air putih untuk mencampur bahan-bahan sebelumnya.

Langkah 1

Source: meetdoctor.com

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah bersihkan wajahmu secara menyeluruh untuk menghapus kotoran dan sisa make up. Setelah itu, tepuk-tepuk dengan lembut hingga kering. Kemudian, ambil setidaknya setengah sampai 1 liter air putih dan rebus hingga panas.

Langkah 2

Source: skin.co.id

Langkah berikutnya adalah masukkan 1 sendok teh bubuk kunyit, 3-4 buah bubuk kayu manis dan 1 sendok makan teh hijau ke dalam air yang mendidih. Lalu, matikan api.

Langkah 3

Source: skin.co.id

Setelah mematikan api, ambillah sendok bersih dan campur semua bahan hingga bisa tercium aroma khas rempah-rempah ketiganya. Air panas akan berubah warna menjadi kuning terang karena ada bubuk kunyit di dalamnya.

Langkah 4

Langkah terakhir adalah ambillah handuk tebal dan letakkan air steam yang sudah dimasak tadi untuk dimasukkan ke dalam wadah. Lalu, letakkan handuk di atas kepala kamu untuk menghalangi uap menyebar ke mana-mana. Jangan terlalu mendekat ke air steam yang mendidih karena bisa saja melukai dan merusak kulit wajahmu. Periksa suhu airnya sampai sesuai dan mulailah menguapi kulit wajahmu dengan air steam tadi.

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, waktu yang direkomendasikan adalah sekitar 8-10 menit. Tapi jika memiliki kombinasi kulit berminyak, kamu bisa melakukannya kurang lebih 20 menit. Tutup mata kamu dan rasakan sensasi serunya steam facial seperti di salon-salon pada umumnya.

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan airnya, kamu boleh istirahat sebentar kok saat proses penguapan. Setelah selesai, tepuk-tepuk kulit dengan lembut sampai kering. Lanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembabmu untuk menyelesaikan proses steam facial ini.


Cukup mudah dan praktis, bukan? Kamu berminat untuk mencobanya di rumah? Selamat mencoba ya, Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS