4303
  2017-07-22       www.infopeluangusaharumahan.com

5 Khasiat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kulit

Masalah pada wajah dan tubuh bisa kamu atasi dengan cara yang alami. Temukan khasiat minyak kelapa murni untuk kesehatan kulit wajah dan tubuhmu!

Lidya O. 80 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Banyak cara untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih dengan cara yang aman dan alami. Salah satunya dengan menggunakan virgin coconut oil atau minyak kelapa murni. Ini dia 5 manfaat bagi kesehatan kulit wajah yang bisa kamu dapatkan dari minyak kelapa. Simak yuk!

1. Melembabkan Kulit

Kulit wajah yang kering dan kusam sangat tidak nyaman dan membuat tidak percaya diri bagi setiap wanita. Untuk itu kita butuh moisturizer untuk melembabkan kulit. Namun tahukah kamu bahwa minyak kelapa aman digunakan sebagai pengganti moisturizer malam lho. Penggunaannya pun cukup mudah yaitu kamu hanya perlu menyiapkan minyak kelapa dan menuangkannya sekitar 2 sendok makan saja ke dalam wadah kecil. Kemudian, kamu bisa oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20-30 menit sampai minyak kering dan silakan tidur dengan nyenyak. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

2. Mengatasi Jerawat

Source: pemutihwajah.id

Minyak kelapa yang mengandung berbagai asam yang salah satunya asam laurat dan asam kaprat ini mampu berubah menjadi monolaurin dan monocaprin menggunakan bantuan mikroba. Pada akhirnya, jerawat akan mudah hilang dan lebih mudah dicegah kedatangannya. Kamu bisa menggunakan minyak ini dengan cara yang sama dengan poin pertama di atas sampai masuk ke dalam wadah. Setelah itu, siapkan kapas bulat bersih. Celupkan kapas bersih tersebut ke dalam minyak kelapa dan tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit hingga minyak kepalanya mengering dan bilas dengan air bersih. Jika ingin hasil terbaik, coba lakukan treatment ini setidaknya 2-3 kali seminggu.

3. Mencerahkan Kulit

Source: pondokibu.com

Memiliki wajah yang merona berseri adalah dambaan semua wanita. Wajah yang terlalu putih pucat sebenarnya tidak kelihatan cantik dan enak dilihat. Nah, untuk mendapatkan wajah cerah alami kamu bisa menggunakan minyak kelapa ke seluruh bagian wajah setiap malam dan rasakan manfaatnya di keesokan harinya. Hindari menggunakan minyak kelapa di pagi atau siang hari karena jika terkena kotoran atau polusi udara, maka pori-pori di wajah akan tersumbat yang bisa menghasilkan jerawat.

4. Mengurangi Dampak Alergi Maupun Infeksi

Source: doktersehat.com

Penyakit kulit seperti kaligata, eksim, dermatitis bahkan infeksi dan alergi sekalipun bisa disembuhkan dengan minyak kelapa lho. Kamu hanya perlu mengoleskannya ke seluruh bagian kulit yang gatal atau luka dan diamkan selama beberapa menit. Usahakan untuk tidak disentuh apalagi digaruk ya Moeslemates. Karena kalau digaruk akan bertambah parah. Lakukan perawatan ini sampai keadaan kulit benar-benar sembuh tanpa meninggalkan bekas.

5. Mengencangkan Kulit

Manfaat yang tidak kalah menakjubkan dari minyak kelapa adalah mampu mengobati masalah penuaan dini. Penggunaan minyak ini sifatnya mencegah dan mengobati kerutan di wajah yang tidak begitu parah ya Moeslemates. Setidaknya, jika dirasa kulit wajah mulai sedikit terdapat kerutan-kerutan, kamu bisa mengoleskannya setelah mandi setiap malam ke bagian wajah yang mulai berkerut. Jika dilakukan rutin setiap hari, wajah kamu akan jauh lebih kencang dan kamu akan terlihat beberapa tahun lebih muda.


Semoga penjelasan di atas bisa mengubah mindsetmu bahwa perawatan itu nggak harus mahal. Walaupun minyak kelapa yang murni agak susah dicari, tapi setidaknya kalau kamu sudah mendapatkannya bakalan worth it kok dengan hasilnya. Selamat mencoba di rumah, Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS