4302
  2017-08-12       caramerawatrambutrontok.com

3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Kamu mengalami rambut rontok? Coba cara ini yuk! Maka masalah rambut rontokmu akan segera teratasi.

Deane Lene 81 views

Helai rambut yang jatuh ketika saat kita keramas, mengikat rambut, menyisir dan sebagainya rupanya memiliki kekhawatiran tersendiri ketika jumlah helai rambut yang jatuh semakin banyak. Berdasarkan beberapa hasil penelitian, teradapat tiga cara yang telah terbukti berhasil mengatasi permasalahan rambut yang satu ini. Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasannya di bawah ini.

1. Makanan bergizi

Bisa jadi salah satu penyebab utama dari rontoknya rambut kalian adalah makanan yang kurang sehat. Kurangnya nutrisi dalam tubuh ternyata sangat berpengaruh dengan kesehatan rambut loh. Jadi, mulai sekarang kurangi makanan-makanan fast food, junk food atau makana yang kurang sehat lainnya. Sebaliknya, konsumsilah buah dan sayuran lebih banyak dan lebih sering untuk menjaga kesehatan rambutmu. Cobalah lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung porteni tinggi untuk memperkuat helai dan akar rambutmu.

2. Pemilihan shapo

Sebelum kalian membeli shampo, ada baiknya ketahui terlebih dahulu kebutuhan, kondisi rambut dan permasalahan kalian saat ini. Hal ini berhubungan dengan hasil akhir yang kalian ingin dapatkan setelah rambut selesai dikeramas.

Jika kalian memiliki jenis rambut kering, ada baiknya kalian menambahkan kondisioner agartetap menjaga kondisi rambut tetap sehat dan mencegah kondisi kekeringanmu semakin memburuk. Dan, untuk kalian yang memiliki rambut normal cenderung berminyak, pilihlah shampo yang sesuai dengan permasalahan yang sedang kalian alami saat ini saja.

3. Hndari keramas terlalu sering

Source: cdn.klimg.com

Jika kalian memiliki permasalahan rambut rontok ada baiknya kalian menghindari keramas terlalu sering. Sebab zat kimia yang terkandung dalam shampo akan mengikis minyak alami rambut. Terkikisnya minyak alami rambut tentunya membawa dampak buruk bagi kesehatan kulit kepala dan rambut tentunya. Pada bagian kulit kepala akan terjadi kekeringan dan pada bagian batang rambut kondisi kering akan membuat batang rambut rapuh dan mudah patah.

Sebaliknya jika kalian memiliki kondisi rambut normal cenderung kering, keramaslah dua hari sekali atau tiga kali sehari agar minyak alami pada rambut tetap terjaga. Sedangkan kalian yang memiliki kondisi rambut berminyak dan kalian membutuhkan keramas setiap hari, rasanya bukan menjadi masalah untuk dilakukan.


Itu dia tiga hal yang mulai saat ini perlu kalian perhatikan penggunaan dan asupannya agar rambut kalian tetap terjaga kesehatannya. Dengan mengikuti anjuran sebelumnya, secara perlahan namun pasti kondisi rambut kalian akan kembali sehat.

Selamat mencoba Moeslemates...

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS