4301
  2017-07-14       i0.wp.com

Hindari 3 Hal Ini Jika Wajahmu Memiliki Flek Hitam

Flek hitam masih menjadi masalah? Mungkin tiga hal ini sering terlupakan oleh kalian!

Deane Lene 597 views

Selain genetic, ada bnyak hal yang mampu memengaruhi kondisi wajah kita loh. Dari mulai jenis kulit, permasalahan kulit ringan hingga yang kombinasi. Ada beragam jenis permasalahan pada kulit yang salah satunya adalah flek hitam.

Permasalahan flek hitam ini tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri kalian loh. Nah. Untuk mecegah permasalahan tersebut, ada baknya bagi kalian yang sedang mengalami permasalahan ini, sebaiknya hindari tiga hal berikut agar flek hitam tidak berkembang dan semakin parah.

1. mencuci muka terlalu sering

Jika kalian beranggapan bahwa permasalahan flek hitam pada wajah akabn cepat teratasi dengan hanya seringnya mencuci muka, mungkin kalian harus beripikir ulang tentang hal tersebut!

Menjaga kebersihan wajah memang menjadi hal yang utama setelah seharian terpapar debu, polusi dan Makeup. Tetapi, meskipun kalian ingin menjaga kebersihan area sekitar wajah, ada baiknya tidak mencuci muka terlalu sering karena itensitas mencuci muka lebih dari dua kali akan menimbulkan iritasi pada wajah dan tentunya permukaan wajah akan kering dank arena minyak alami pada wajahpun akan luruh seiring dengan kegiatan mencuci muka tersebut. Pada kondisi kulit wajah yang kering ini, otomatispermukaan wajah akan memproduksi minyak dua kali lipat dari keadaan normal sehingga tidak menutup kemungkinan jerawat akan muncul seketika. Jadi, buatlah jadwal mencuci muka secara bijak agar kesehatan dan kelembapan permukaan wajahmu tetap terjaga.

2. Sering bersinggungan dengan sumber masalah

Sebagian besar dari kalian pasti sudah mengetahui beberapa sumber yang menyebabkan flek hitam pada wajah dan beberapa diantaranya adalah debu, polusi, sisa Makeup yang tidak dibersihkan secara mendalam dan yang paling utama adalah sinar matahari. Sebelum matahari memperparah flek hitam pada wajah kalian, perlu kalian ketahui bahwa debu dan polusi memiliki ratusan zat aktif yang siap bersinggungan dengan setiap bagian kulit kalian loh.

Meskipun kalian sudah menggunakan suncream dengan SPV tinggi, ada baiknya kalian tetap menghindari bersinggungan langsung dengan berbagai sumber dari permasalahan kulit yang satu ini dan jika memang akitifitas kalian tidak bisa lepas dari para sumber ini, ada baiknya kalian meluangkan waktu ekstra untuk melakukan perawatan rutin yang lebih kompleks agar kesehatan dan kelembapan kulit kalian tetap terjaga dengan baik.

3. sering mengganti produk perawatan wajah

Jika kalian merasa tidak cocok dengan salah satu produk atau serangkaian produk kecantikan, ada baiknya tidak segera menggantinya saat itu juga sebab hal ini akan menimbulkan dampak jangka panjang yang kemungkinan besar dari kalian tidak menyadarinya.

Bisa jadi salah satu penyebab flek hitam pada wajah kalian adalah seringnya mengganti produk kecantikan satu dengan lainnya. Semakin sering kalian mengganti suatu produk dengan produk lainnya maka akan semakin banyak permasalahan pada kulit yang akan kalian alami nantinya.

Ada baiknya jika kalian inggin mengganti suatu produk dengan produk lainnya, beri jeda waktu kurang lebih dua sampai tiga minggu agar kondisi kulit kembali pada keadaan normal dan hilangnya efek dari produk yang sebelumnya. Dan, jika kalian sudah terlanjur mengalami kondisi serius dalam artian mengamalmi komplikasi permasalahan pada wajah, ada baiknya kalian mengkonsultasikannya pada ahli dibidangnya agar mendapatkan perawatan terbaik.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS