4299
  2017-07-14       2.bp.blogspot.com

3 Kesalahan yang Membuat Wajah Terlihat Kusam

Ingin wajahmu terlihat lebih cerah dan bebas dari kusam? Simak artikelnya berikut ini!

Deane Lene 323 views

Sebagai perempuan, tidak ada satupun dari kalian yang ingin memiliki kulit kusam. Wajah yang bersih, cerah dan sehat adalah dambaan para wanita di setiap penjuru dunia. Jika kalian ingin mendapatkan wajah yang bersih dan cerah nampaknya saat ini sudah banyak pusat perawatan yang menjanjikan hal tersebut sebagai salah satu hal yang menjadi unggulannya.

Meski kalian sudah melakukan perawatan dengan membayar mahal agar hasil akhirnya sesuai dengan apa yang kalian inginkan, tetapi nampaknya wajah tetap terlihat kusam setelah sekian lama melakukan perawatan. Lalu apa yang salah dengan perawatannya?

Moeslemates, ternaya ada tiga kesalahan ringan namun memiliki dampak yang sangat besar pada wajah kita loh. Kesalahan inilah yang sering terlupakan dan sering dianggap remeh bagi sebagian orang diluar sana. Simak penjelasannya di bawah ini yuk.

1. Membersihkan Makeup

Buat Moeslemates dimanapun kalian berada. JIka kalian menggunakan Makeup untuk menunjang pernampilan setiap harinya, dan kalian masih belum mengetahui bahwa ada langkah-langkah yang tepat untuk mengangkat sisa Makup pada wajah, kalian harus waspada.

Membersihkan Makeup secara asal kemungkinan besar menjadi penyebab wajah kusam yang paling utama sebab sisa Makup yang tidak terangkat akan menutup pori-pori wajah yang mampu menimbulkan komedo pada wajah dan tentunya menutuip rona wajah secara keseluruhan. Ada baiknya jika wajah kalian telah terpapar dengan berbagai macam jenis Makeup, luangkan waktu lebih untuk melakukan langkah-langkah yang tepat untuk membersihkannya.

Gunakan produk yang memang menunjang membersihkan Makup secara mendalam dan jangan puas hanya dengn satu produk karena setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, agar mendapat hasil yang maksimal dan menutupi kekurangan satu sama lain ada baiknya kalian memilih berbagai macam produk pembersih Makeup.

2. Pemilihan sabun pencuci muka

Sering kali kalian beranggapan bahwa Scrub pada sabun pencuci muka bisa membantu meringankan permasalhan pada wajah. Moeslemates, PERHATIKAN!

Tidak semua jenis Scrub baik untuk wajah. Ingatlah bahwa permukaan kulit wajah lebih tipis dan lebih sensitif dari kulit bagian tubuh manapun. Jadi, kalian harus selektif dalam memilih jenis produk perawatan wajah. Scrub yang kasar akan menyebabkan iritasi pada wajah, membuka lebih lebar pori-pori pada wajah, timbul ruam pada wajah, menjadikan tekstur wajah kasar, dan tidak menutup kemungkinan wajah akan timbul jerawat.

Pilihlah produk sabun pencuci muka yang pada saat diaplikasikannya terasa lembut dan memberikan sensasi segar pada wajah sehingga kalian terhindari dari permasalahan kulit lainnya saat produk tersebut diaplikasikan pada wajah.

3. Pemilihan handuk

Source: cdn.popbela.com

Sering kali kalian beranggapan bahwa tidak ada bedannya mengeringkan wajah dengan handuk yang sama dengan handuk yang kalian gunakan saat mandi. Nyatanya, ada berjuta bakteri yang bersarang pada handuk yang kita gunakan untuk mandi. Terbayang kan jika seluruh kuman tersebut beroindah pada wajah kalian hanya dalam sekali usap?

Siapkan handuk kecil pada tempat khusus penyimpanan handuk agar mudah ditemukan pada saat ingin digunakan. Dan, pastikan tempat penyimpanannya bersih dan terbebas dari suhu lembap. Alternatif lainnya jika kalian tidak memiliki handuk kecil, kalian bisa menggunakan Tissue untuk mengeringkan permukaan wajah setelah membersihkan wajah dengan air.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS