4288
  2017-07-13       baodatviet.vn

5 Manfaat Rahasia Pepaya Yang Kamu Wajib Tahu!

Tak hanya untuk tubuh, pepaya juga memberikan manfaat baik untuk kecantikan.

santi lisnawati 120 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Siapa sih yang gak kenal dengan buah satu ini? Yup, pepaya memang banyak tersedia dan mudah sekali ditemukan di negara tropis seperti Indonesia. Buah satu ini memiliki banyak sekali manfaat, tak hanya untuk kesehatan tapi juga bermanfaat untuk kecantikan.

Penasaran sehebat apa khasiat buah satu ini untuk kecantikanmu? Stay tuned!

1. Melembabkan Kulit

Source: www.hipwee.com

Punya masalah dengan kulit kering? Kandungan air yang tinggi pada pepaya bisa membantu melembabkan kulitmu. Kamu bisa mencampurkan pepaya dan madu untuk menjadikannya masker wajah dan tubuh agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

2. Mencerahkan Kulit

Kulit cerah bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan buah pepaya. Kandungan vitamin A dan papain dalam pepaya sangat manjur untuk proses eksfoliasi yaitu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih bersih, putih dan cerah.

Untuk masker wajah, campurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan susu. Lalu untuk scrub tubuh, kamu bisa campurkan buah pepaya dengan madu dan minyak zaitun.

3. Mengencangkan Kulit Wajah

Source: www.ledisia.com

Kulit kencang dan tampak muda dengan pepaya? Bisa banget! Kandungan antioksidan pada pepaya sangat ampuh menahan serangan radikal bebas sekaligus meningkatkan kekenyalan kulit. Cara pemanfaatannya, cukup campurkan buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Gunakan campuran tadi sebagai masker wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Menumbuhkan Rambut Lebih Lebat

Buat yang terus minder dengan rambut tipis, sekarang kamu bisa membuat rambut tumbuh lebih lebat dengan pepaya. Kandungan vitamin B3 dan zat niacin yang tinggi dalam pepaya akan membuat rambuh tumbuh lebih tebal.

Coba buat masker rambut alami dengan mencampurkan pepaya yang dihaluskan bersama madu dan minyak kelapa. Lalu oleskan masker ke rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 20 - 30 menit, lalu bilas rambut hingga bersih.

5. Menyehatkan Kulit Kepala

Kondisi kulit kepala berminyak seringkali menimbulkan jerawat yang menyebalkan. Selain itu, kondisi kulit kepala kering dan berketombe juga tentunya kamu sangat hindari, kan? Untuk mendapatkan kulit kepala yang lebih sehat, gunakan buah pepaya yang telah dihaluskan sebagai masker rambut. Pijat dan remas perlahan kulit kepala agar pepaya lebih menyerap ke dalam kulit. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas bersih hingga tak ada pepaya tersisa.

Itu tadi 5 manfaat rahasia pepaya yang perlu kamu tahu. Manfaatkan buah pepaya untuk kesehatan kulit serta rambutmu, ya. Happy trying!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

1 comments

Bitwinshop
Bitwinshop 2017-07-18 17:58:08

baru tahu kalau selain baik untuk mata ternyata pepaya juga bagus untuk perawatan kulit ya
https://www.bitwinshop.com/angkung-obat-stroke/

Follow Moeslema on SNS