4286
  2017-07-15       caramenghilangkanbaukaki.com

5 Bahan Alami Penghilang Bau Kaki

Jangan sampai bau kaki bikin kamu tidak percaya diri. Yuk, atasi bau kaki dengan 5 bahan alami ini!

santi lisnawati 24 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Selain bau badan, bau kaki juga suka bikin minder dan orang lain menjauh. Wah, jangan sampai hal ini terjadi padamu ya, Moeslemates! Ada berbagai kondisi yang menyebabkan bau kaki muncul, misalnya jarang ganti kaos kaki, tidak rajin mencuci alas kaki atau kaki terlalu banyak berkeringat.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, lho. Yuk, simak apa saja!

1. Teh

Source: www.bintang.com

Selain untuk dibuat minuman, teh juga bisa dimanfaatkan untuk air rendaman penghilang bau kaki. Kandungan asam pada teh dikenal ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki. Caranya seduh beberapa kantong teh, tuangkan ke wadah besar lalu tambahkan air dingin. Rendam kaki di dalamnya selama 15 - 20 menit, lalu bilas dan gosok kaki hingga bersih.

2. Garam

Kamu juga bisa memanfaatkan garam dapur yang mampu menghilangkan kuman dan bakteri penyebab bau tak sedap pada kaki. Rendam kaki di dalam air hangat dengan campuran garam untuk menghilangkan bau kaki. Selain itu, terapi ini juga bisa melemaskan otot-otot kaki yang tegang agar lebih rileks.

3. Lemon

Kandungan vitamin C dan mineral pada lemon akan membantu membersihkan kaki serta membuatnya lebih halus. Rendaman air hangat dan lemon akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyebab bau tak sedap pada kaki.

4. Cuka

Kandungan zat anti bakteri dan anti jamur yang ada dalam cuka, akan sangat ampuh mengusir bau pada kaki. Hilangnya bakteri dan jamur akan mmebuat kaki memiliki aroma lebih sedap. COba saja rendam kakimu dalam air cuka selama 20 menit lalu bilas hingga bersih setelahnya.

5. Baking Soda

Sudah tahu kan kalau baking soda bisa digunakan untuk menyerap bau tak sedap pada sepatu? Nah, hal ini berlaku juga untuk menghilangkan bau kaki. Coba campurkan baking soda ke dalam wadah berisi air, lalu rendam kaki di dalamnya. Jika perlu tambahkan air perasan jeruk nipis untuk menambah aroma wangi.

Sekarang sudah gak perlu khawatir jadi tidak percaya diri karena bau kaki. Dengan 5 bahan alami tadi, silakan buat sendiri air rendaman agar aroma kaki jadi lebih sedap. Selamat mencoba, Moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


no comments

Follow Moeslema on SNS