4283
  2017-07-12       coretan-ekaa.blogspot.co.id

10 Olahraga Kecil Untuk Mengecilkan Paha

Punya masalah paha atau betis besar? Simak yuk tips berolahraga di bawah ini!

Lidya O. 908 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Masalah krusial yang banyak dialami wanita salah satunya adalah masalah paha dan betis yang besar. Walaupun tidak dipertunjukkan di depan umum, tentunya saat berada di rumah pasti rasa tidak percaya diri itu akan muncul dengan sendirinya. Karena memiliki paha dan betis yang indah adalah impian semua wanita. Apalagi saat masih muda dan belum sampai usia 30-an. Nah, di artikel kali ini saya akan mencoba memberikan tips berolahraga kecil-kecilan yang manfaatnya bisa sangat dahsyat. Apa sajakah itu?

1. Calf Raises

Pernah dengar istilah calf raises? Calf raises adalah salah satu gerakan yang biasa dilakukan dengan posisi kaki berdiri tegak dalam keadaan rapat. Kemudian digerakkan dengan mengangkat tubuh ke atas dengan tumit yang sedikit terangkat. Gerakan ini sangat berpengaruh pada proses mengecilkan paha dan betis. Lakukan hal ini beberapa kali secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang gemilang.

2. Jogging

Olahraga yang sangat mudah dan hampir semua orang bisa melakukannya adalah jogging. Keadaan kaki yang terus bergerak secara stabil dapat membantu membakar lemak pada paha dan betis secara efektif. Jadi, buat kamu yang hobi jalan kaki, teruskan dan jadikan kebiasaan ya! Karena selain bermanfaat untuk mengecilkan paha dan juga betis, olahraga kecil ini juga akan membiasakan kita untuk berkeringat dan tidak malas gerak.

3. Lompat Tali

Sejak di bangku SD, saya paling senang olahraga lompat tali nih. Kadang saya kesal kalau talinya jatuh tidak sesuai dengan irama saya melompat. Tapi tahukah Moeslemates bahwa hal kecil ini ternyata memiliki pengaruh besar dalam mengecilkan bagian paha lho. Gerakan ini cukup sederhana dilakukan dan tidak membutuhkan banyak energi. Lakukan ini setiap hari sekitar 20 menit saja cukup.

4. Teraband Leg Curl

Source: www.youtube.com

Teraband leg curl adalah gerakan fitness yang dilakukan menggunakan teraband pada salah satu pergelangan kaki. Keadaan tubuh berbaring dengan telungkup di atas matras dan meletakkan kedua tangan di bawah kepala dengan posisi tertekuk. Gerakan ini cukup mudah dilakukan karena hanya perlu menekukkan kaki yang diikat teraband ke atas secara perlahan. Lakukan hal ini bergantian di kaki sebelahnya.

5. Berlari

Jogging dan running adalah olahraga yang paling mudah dilakukan siapapun. Dan keduanya memiliki manfaat dalam mengecilkan paha dan betis. Kalau kamu tidak kuat running, kamu bisa jogging kok asal dibuat jarak yang cukup jauh agar lebih banyak langkahnya. Tapi, kalau kamu suka running, boleh tuh dicoba. Rutinkan seminggu sekali atau dua kali untuk hasil yang maksimal.

6. Leg Circles

Source: womanista.com

Olahraga kecil selanjutnya adalah leg circles. Olahraga ini cukup mudah dilakukan karena hanya perlu menggerakkan bagian kaki kanan yang diangkat ke atas dan bagian kaki kiri diletakkan dengan posisi ditekuk. Angkatlah secara memutar dengan arah jarum jam dan melawan jarum jam kaki yang diangkat. Lakukanlah putaran masing-masing 10 kali, kemudian gantilah dengan kaki kiri.

7. Jump Squats

Buat kamu yang belum terbiasa berolahraga ala-ala anak fitness, pasti squat sangat susah dilakukan. Saya pun mengaku ini adalah yang tersulit untuk bisa sampai pada tahap terbiasa. Gerakan jump squat adalah gerakan yang memfokuskan keadaan tubuh berdiri tegak dengan kaki terbuka sebesar pinggul. Kemudian angkat tangan dan letakkan telapak tangan di belakang telinga. Setelah itu, tekuk kedua lutut hingga paha sejajar dengan lantai lalu berdiri tegak dengan jinjit.

8. Walking Lunges

Walking lunges juga merupakan salah satu gerakan fitness yang sangat berpengaruh pada paha dan betis. Posisi tubuhmu saat melakukan gerakan ini adalah tegak dengan kaki yang dirapatkan dan tangan berada di samping badan secara lurus. Pastikan bahwa otot perut kamu mengencang ya. Kemudian langkahkan kaki kanan ke depan dengan kedua lutut ditekuk seolah-olah akan terjatuh. Pastikan bahwa kaki kiri sejajar dengan lantai dan kedua kaki membentuk sudut 90°. Posisi tangan berada di samping dengan lurus dan punggung dalam keadaan tegak. Kemudian bergantian kaki kiri yang maju. Begitulah seterusnya.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS