4282
  2017-09-01       jualmaskerwajah.com

7 Bahan Alami Ini Bisa Merapatkan Pori-Pori Kamu yang Besar

Solusi mengatasi masalah pori-pori besar ternyata mudah lho. Tidak perlu operasi atau perawatan mahal, cukup dengan cara yang mudah dan murah buatan sendiri dari bahan-bahan alami.

Official Moeslema Team 440 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Pori-pori besar? Oh no...
Biasanya akan ada segudang masalah yang dialami oleh orang-orang yang memiliki pori-pori besar, salah satunya adalah masalah kulit berminyak . Ukuran pori-pori yang besar itu menyebabkan produksi sebum berlebih yang akhirnya menyebabkan kulit berminyak.

Tidak hanya itu saja, pori-pori besar juga rentan terhadap iritasi kulit dan sejumlah masalah kulit seperti jerawat, kulit tak sedap dipandang, ruam dan komedo. Pori-pori besar juga bisa bikin stress karena nggak tahan melihat ukuran pori-pori besar yang mengganggu.

Solusi mengatasi masalah pori-pori ini ternyata mudah lho Moeslemates. Tidak perlu operasi atau perawatan yang super mahal, cukup dengan cara yang mudah dan murah buatan sendiri dari bahan-bahan alami berikut ini,

Putih telur

Telur tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi, namun juga bisa untuk mengatasi masalah kulit seperti pori-pori yang besar. Putih telur adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kecantikan karena berkhasiat sebagai zat perekat yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan wajah. Selain itu putih telur dapat membantu menyerap minyak yang berlebih pada wajah sehingga sesuai bagi pemilih tipe kulit berminyak.

Kamu bisa membuat masker putih telur dari sebutir putih telur ayam kampung lalu campurkan 1 sendok teh madu murni dan 1 sendok teh minyak zaitun kemudian aduk hingga merata dan berubah menjadi berbentuk pasta. Setelah itu oleskan masker pada wajah yang sudah dicuci dengan pembersih. Tunggulah selama beberapa saat hingga masker mengering, lalu bilas wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan wajah ini tidak lebih dari sekali seminggu karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Madu, oat dan susu bubuk

Source: www.hipwee.com

Biasanya oat ini sering dikonsumsi sebagai sarapan pagi ya kan Moeslemates. Ternyata selain baik bagi pencernaan, kandungan serat yang tinggi pada oatmeal dapat mengecilkan pori wajah dengan cepat dan aman. Oatmeal berkhasiat untuk mengobati kulit dan mengecilkan pori wajah. Berikut adalah cara mengecilkan pori dengan oatmeal. Yang kamu perlukan adalah 2 sendok makan oatmeal, 5 sendok makan madu alami, dan 2 sendok makan susu murni bubuk. Campur semua bahan sampai membentuk pasta. Gunakan masker dengan merata pada bagian wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan masker bekerja selama kurang lebih 30-45 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Mentimun

Source: sidomi.com

mentimun dapat digunakan untuk mengatasi pori- pori wajah yang besar tersebut. Mentimun memiliki kandungan astringen yaitu suatu zat yang dapat menyebabkan suatu jaringan menjadi mengerut, karena itu mentimun dapat mengecilkan pori-pori. Untuk penggunaanya mentimun dapat diolah menjadi masker, cukup dengan mencuci bersih mentimun lalu haluskan dengan menggunakan parutan. Oleskan seperti masker secara merata lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas wajah dengan air. Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal lakukan perawatan wajah dengan masker mentimun tersebut secara teratur minimal 2 kali dalam seminggu.

Tomat

Buah tomat juga dapat mengecilkan pori-pori diwajah plus mengecilkan resiko wajah berjerawat dan berminyak. Caranya juga simple, cukup dengan menghaluskan buah tomat menggunakan blender, kemudian oleskan secara merata keseluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan, Diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan ar dingin, agar pori-pori diwajah semakin mengecil. Selain dijadikan masker, buah tomat ini bisa digunakan secara langsung lho, caranya iris buah tomat tipis-tipis, tempelkan diwajah.

Baking soda

Selanjutnya bahan alami yang dipercaya dapat mengecilkan pori-pori adalah baking soda. Baking soda dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk. Cara menggunakan baking soda ini pertama, gunakan sabun dengan bahan yang ringan tanpa parfum dan pewarna buatan. Setelah itu campurkan dua sendok makan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Lalu oleskan pada wajah. Gosokkan campuran baking soda pada seluruh wajah selama satu hingga dua menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukanlah perawatan ini dua atau tiga hari sekali dalam seminggu.

Garam dan zaitun

Source: tipskomedo.com

Garam akan sangat bermanfaat jika dicampurkan dengan minyak zaitun. Hal itu disebabkan karena minyak zaitun memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun pun sangat mudah. Selain itu kedua bahan ini dapat menghilangkan pori dan kotoran yang menyumbatnya. Caranya bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Kemudian campurkan 2 sendok teh garam dengan 1 sendok teh minyak zaitun, kemudian aduk campuran hingga merata.
Oleskan adonan keseluruh kulit wajah dengan pori yang besar. Diamkan selama 5 menit, kemudian segera bilas dengan air lalu keringkan.

Es batu

Source: papasemar.com

Es batu tidak hanya bisa menyegarkan dahaga saat sedang panas saja, tapi juga bisa menyegarkan kulit sekaligus dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah secara instan. Suhu dinginnya membuat pori-pori lebih rileks dan mencegahnya menutup atau membengkak akibat suhu panas atau lembap. Apalagi setelah seharian melakukan aktivitas di luar ruangan dan sampai berkeringat, segeralah cuci muka, kemudian lakukan ice facial treatment sebagai cara merawat kulit wajah.

Caranya, siapkan mangkuk atau baskom kemudian isilah dengan air dingin. Setelah itu, masukkan es batu. Ikat rambutmu ke belakang, lalu cuci muka dengan memasukkan atau merendam muka ke dalam baskom selama 10-30 detik. Ulangi hingga tiga kali ya. Lakukan treatment ini beberapa kali dalam seminggu, setelah mencuci muka. Selain itu trik kedua, kamu juga bisa mengoleskan es batu pada wajah yang telah dibersihkan dan sebelum menggunakan make up. Dengan begitu pori-pori akan terlihat mengecil sehingga kosmetik terlihat sempurna pada wajah.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS