4276
  2017-07-12       jempolkaki.com

5 Tips Memilih Henna Yang Aman

Moeslemates tertarik memakai henna? Sebelum itu, simak dulu yuk tipsnya untuk memilih henna yang aman untuk digunakan.

Lidya O. 133 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Akhir-akhir ini, saya sering banget melihat banyak pengantin wanita yang memakai henna di pergelangan tangan mereka. Sebenarnya apa henna itu sih? Henna ternyata merupakan nama tumbuhan yang digunakan untuk kosmetik. Di India, henna biasanya digunakan pada saat acara-acara besar seperti pernikahan.

Namun ternyata, karena henna ini mulai populer di Indonesia, mulailah bermunculan henna-henna yang tidak asli. Misalnya, henna sintesis dan ada pula yang memasukkan bahan kimia berbahaya ke dalam campuran henna.

Lalu bagaimana ya caranya supaya kita bisa mendapatkan henna yang aman? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

1. Utamakan Henna Bubuk

Henna terdiri dari 3 macam. Yaitu, henna bubuk, semi bubuk dan oil. Henna bubuk kemungkinan untuk tercampur bahan kimia berbahaya bisa dibilang lebih kecil daripada henna oil. Tapi kalau tidak ada persediaan henna bubuk, pastikan henna oilnya aman dan tidak tercampur bahan kimia berbahaya ya Moeslemates. Saya menyarankan untuk mencari orang yang memakaikan henna adalah mereka yang benar-benar mengerti mana henna yang aman atau tidak.

2. Perhatikan Kandungan

Source: www.hipwee.com

Tidak hanya saat akan memakai henna, membeli benda atau makanan apapun hendaknya kita memperhatikan kandungan di dalamnya. Jangan hanya tergiur oleh keunggulan dan kualitasnya saja ya, tapi kita perlu tahu bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

3. Perhatikan Warna Henna

Perlu kamu ketahui bahwa warna henna yang asli adalah merah maroon kecoklatan. Jika ada warna yang lain, berarti henna tersebut mengandung zat pewarna rambut.

4. Perhatikan Jangka Waktu Henna Mengering

Source: ru.wikihow.com

Satu lagi yang wajib kamu ketahui adalah henna yang asli dan berbahan alami ternyata membutuhkan waktu yang lama untuk kering. Biasanya sekitar 6-8 jam untuk mengering sempurna. Jika hanya 20-30 menit, maka henna tersebut sudah tercampur bahan-bahan kimia.

5. Tes Kulit

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan henna, ada baiknya kamu tes dulu ke kulit. Karena tidak semua kulit cocok memakai henna. Dan jika dalam 24 jam tidak ada reaksi apapun, maka kamu boleh melanjutkannya.


Nah, kira-kira begitulah yang bisa saya paparkan tentang memilih henna yang aman. Bagaimana Moeslemates? Kamu tertarik untuk mencoba henna?

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS