4275
  2017-07-11       www.newhealthadvisor.com

5 Bahan Alami Pencegah Stretch Mark Pasca Melahirkan

Kamu termasuk salah satu yang paling mengkhawatirkan perihal garis-garis halus di kulit? Simak yuk tipsnya di bawah ini!

Lidya O. 115 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Kamu sedang mempersiapkan kelahiran? Atau bahkan masih dalam proses panjang menuju pernikahan? Tidak ada salahnya lho mencari tahu informasi-informasi yang akan bermanfaat setelah melewati masa-masa pernikahan dan mulai memasuki babak baru yaitu dunia rumah tangga. Salah satunya adalah bagaimana cara mencegah stretch mark di kulit pasca melahirkan. Karena stretch mark ini memang rentan dialami oleh ibu yang sedang hamil atau sudah pernah melahirkan. Buat kamu yang kulitnya terang, stretch mark akan berwarna sedikit merah muda. Sedangkan bagi kamu yang berkulit gelap, stretch mark akan berwarna lebih terang dari warna kulit. Biasanya, stretch mark akan muncul di beberapa bagian kulit yang meregang seperti payudara, lengan atas, perut, pantat, paha dan bahu.

Dan di artikel kali ini, saya akan menjelaskan mengenai bahan-bahan alami pencegah stretch mark yang perlu kamu ketahui.

1. Lotion

Lotion khusus stretch mark biasanya lotion yang berbahan dasar cocoa butter atau biji kakao. Di Indonesia, masih sedikit sulit mencari bahan alami yang benar-benar murni dari biji kakao. Selain memperoleh manfaat sebagai pelembab, lotion berbahan cocoa butter juga mampu mengatasi rasa gatal di perut yang biasa terjadi pada ibu hamil lho.

2. Minyak Jarak

Minyak jarak tidak hanya bermanfaat untuk mencegah stretch mark, tetapi juga untuk pengobatan keriput, noda hitam, garis halus dan jerawat. Kandungan vitamin E, mineral, protein, omega 6 dan 9, asam lemak serta asam risinoleat sangat baik untuk diaplikasikan pada kulit yang bermasalah. Caranya cukup oleskan minyak jarak pada bagian yang rentan stretch mark sekitar 5 sampai 10 menit.

3. Lidah Buaya

Source: lidah-buaya.com

Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya memiliki khasiat luar biasa pada perawatan rambut dan kulit. Di dalamnya terkandung vitamin A, C, E serta berbagai kandungan lainnya seperti potassium dan niacin. Lidah buaya ini mampu mengatasi stretch mark karena terdapat zinc yang banyak mengandung antioksidan. Cara penggunaannya juga gampang kok. Kamu hanya perlu mengolesinya pada kulit yang akan terkena stretch mark selama 15 menit. Kemudian, cuci dengan air hangat.

4. Minyak Kelapa

Source: manfaat.co.id

Selain minyak jarak, minyak kelapa juga memiliki kandungan yang berkhasiat penting dalam pencegahan stretch mark. Minyak kelapa bisa digunakan sebagai bahan eksfoliasi pada kulit yang mengandung asam lemak jenuh untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Kandungan vitamin E yang ada di dalamnya mampu memperbaiki kulit dan memproteksi agar tidak mudah pecah-pecah.

5. Vitamin C

Bahan alami yang paling mudah didapatkan untuk mengatasi stretch mark adalah vitamin C. Selain untuk menjaga imun tubuh, ternyata vitamin C juga mampu mengobati garis-garis halus pada kulit sebab kaya akan antioksidan. Rajin-rajinlah mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, anggur, stroberi dan yang lainnya.


Begitulah kira-kira yang bisa saya paparkan hari ini. Semoga bermanfaat ya.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS