4272
  2017-08-17    

Membersihkan Wajah dengan Lumpur, Apa Mungkin?

Apakah itu mud mask, dan mengapa ia dapat membersihkan kulit sampai ke pori-pori terdalam?

Audina Sheila 93 views

Halo, Moeslemates!

Setelah satu hari menggunakan make-up atau menjalani hari di luar ruangan, maskeran adalah salah satu cara untuk membuat kulit terasa segar dan bersih. Nah, salah satu ingredients masker yang sedang jadi favorit banyak beauty influencers adalah mud alias lumpur. Kira-kira kenapa ya, lumpur malah bisa membersihkan kulit?

Apa itu mud mask?

Saat membicarakan mud mask, jangan membayangkan lumpur yang kotor akan diaplikasikan ke wajahmu ya Moeslemates. Tentu saja lumpur di konteks ini bukanlah lumpur seperti itu. Mud mask yang sering kita dapati di produk masker adalah buatan pabrik, yang biasanya diambil dari ingredients bernama bentonite atau kaolin.

Walaupun menggunakan lumpur di muka tidak terdengar seperti ide yang bagus, kenyataannya malah sebaliknya. Bentonite adalah zat yang sangat penyerap sehingga dapat menyerap kelebihan minyak serta kotoran pada kulit. Sedangkan kaolin adalah zat yang dapat menyerap kotoran-kotoran kecil di kulit dan membersihkan pori-pori. Karena inilah lumpur dianggap berkhasiat tinggi untuk kulit.

Banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan lumpur asli yang dapat kamu temui di kebun di kulit akan membuat kulit bersih dan terawat. Namun bila kamu merasa ragu-ragu untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa beralih ke versi lebih bersihnya, yaitu menggunakan wash-off mask yang dapat kamu beli di toko-toko skincare. Berikut adalah salah satu mud mask rekomendasiku.

Produk

Formula 10.0.06 adalah salah satu brand skincare lokal Australia yang cukup terkenal di sana. Mereka fokus memproduksi produk skincare yang menggunakan bahan-bahan alami.

Masker ini diformulasikan sebagai masker yang membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori. Wanginya sangat segar, asam-asam seperti aroma jeruk. Tekstur dari produk ini seperti paste yang cukup kental, namun mudah diratakan di kulit.

Packagingnya gemes banget, ya!

Paling suka dengan produk yang tutupnya seperti ini. Praktis & higienis!

Harga dari produk ini sekitar 8 AUD. Kalian bisa membeli produk ini di drugstore / supermarket di Australia atau melalui online shop.

Performa

Setelah menggunakan masker ini, kulitku terasa sangat segar, bersih, dan terlihat lebih bercahaya. Saat diaplikasikan ke wajah, ada rasa perih-perih sedikit. Hal ini memang wajar saat menggunakan masker yang mengandung mud untuk pertama kalinya. Untuk yang memiliki kulit sensitif, hati-hati saat menggunakan masker ini, ya. Coba terlebih dahulu di satu area di wajah sebelum menggunakan secara menyeluruh. Walaupun begitu, aku pernah menggunakan masker ini saat sedang berjerawat dan Alhamdulillah jerawatku tidak bertambah parah.

Tekstur dari masker yang kental seperti paste

Setelah menggunakan masker ini kulit akan terasa sangat segar dan bersih. Yeay!


Apa kalian tertarik untuk mencoba tren masker lumpur ini, Moeslemates?

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS