4267
  2017-08-12    

Kulit Segar dengan Masker LUSH – Mask of Magnaminty

Yang hobi maskeran dan punya kulit kusam, wajib cobain masker yang satu ini!

Audina Sheila 3,069 views

Halo, Moeslemates! Apa kabar?

Apabila kamu hobi maskeran, ada satu lagi nih masker yang wajib kamu coba! Penasaran gimana performanya, sampai-sampai masker ini dirave oleh banyak beauty influencers?

Produk

Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki warna hijau pekat dan bau mint yang sangat dominan. Dalam masker ini terdapat butiran-butiran kasar yang kegunaannya akan kujelaskan setelah ini. Masker ini merupakan jenis wash-off mask, yang berarti kalian harus membersihkan muka kalian setelah menggunakan masker ini. Saat aku membeli produk ini, Store Asisstant dari LUSH merekomendasikan untuk menggunakan masker ini 3 kali seminggu.

Masker ini dijual dalam 2 ukuran, yaitu 315g dan 125g. Aku membeli masker ini di LUSH Hong Kong seharga 100 HKD, yang bila dirupiahkan akan menjadi sekitar Rp 170.000. Harga dari produk ini dapat berbeda-beda di negara lainnya.

Tampak produk dari atas. Packagingnya khas dan mirip dengan produk LUSH lainnya.

Packagingnya lucu banget ya, seperti es krim!

Komposisi

Bentone Gel, Kaolin, Honey, Talc, Ground Aduki Beans (Phaseolus Angularis), Glycerine, Evening Primrose Seeds (Oenothera biennis), Peppermint Oil (Mentha piperita), African Marigold Oil (Tagetes erecta), Vanilla Absolute (Vanilla Planifolia), *Limonene, Fragrance,Methylparaben, Fragrance, Chlorophyllin. *Occurs naturally in essential oils

Seperti produk LUSH lainnya, masker mask of magnaminty ini juga memiliki komposisi yang sangat ramah untuk kulit. Selain itu, semua produk LUSH tidak diuji pada binatang. Yeay!

Selain komposisi, packagingnya juga menyatakan secara jelas expiration date dari produk ini.

Performa

Karena hasil dari masker ini sangat bergantung kepada kondisi kulit kita, ada baiknya kalian mengetahui kondisi kulitku terlebih dahulu. Saat ini, kulitku memiliki tipe normal cenderung oily. Aku memiliki beberapa jerawat kecil dan sedikit “jerawat beruntusan” di daerah dahi.

Di kulitku, hasil dari penggunaan masker ini adalah kulit yang terasa bersih, segar, dan bercahaya. Saat aku memiliki jerawat besar yang sedang meradang, penggunaan masker ini dapat mengurangi kemerahan dari jerawat. Aku paling menyukai menggunakan masker ini setelah terpapar matahari dan debu seharian. Kulit rasanya langsung sangat bersih! Apalagi, masker ini juga memberikan "minty feeling" ke kulit.

Klaim yang kudapatkan dari website LUSH mengenai produk ini adalah: “This tingly, minty face and body mask was formulated to be intensely cleansing but never harsh or abrasive. Kaolin clay and peppermint oil rid your pores of debris, giving you a delightfully tingly clean sensation. We add loads of ground aduki beans to exfoliate flaky or dry skin, vanilla absolute to calm redness and honey to soothe and moisturize.”

Dari pengalamanku menggunakan produk ini selama 2 bulan, aku dapat menyimpulkan bahwa semua klaimnya benar! Kulit benar-benar terasa segar dan bersih namun tidak kesat berlebihan.

Tekstur masker yang cukup kental dan ada butiran-butiran kasar

Satu lagi yang kusuka dari produk ini adalah butiran-butiran kasar yang terdapat di maskernya dapat digunakan sebagai face scrub saat membilas maskernya. Caranya mudah, cukup gunakan circular motion saat membilas masker ini. Praktis kan, masker dan face scrub dalam satu produk?

Kesimpulan

Aku merekomendasikan produk ini untuk semua jenis kulit, walaupun kalian yang memiliki jenis kulit kering akan lebih menikmati masker ini. Mask of magnaminty ini dapat mentransformasi kulit yang sangat kering sekalipun menjadi lembut!

Namun, rasanya ada beberapa hal yang harus diluruskan di sini. Sudah beberapa kali saya melihat beberapa online shop menjual produk ini dengan janji dapat menyembuhkan jerawat, dan itu salah. LUSH sendiri hanya mengklaim untuk menenangkan peradangan dari jerawat, bukan menghilangkan jerawat. Jadi bila kalian mencari masker untuk jerawat, bukan ini jawabannya.

Satu lagi rekomendasi dariku adalah untuk membeli produk ini dalam kemasan yang kecil terlebih dahulu, terutama bila kalian jarang menggunakan masker. Satu produk masker ini hanya memiliki jarak 3 bulan hingga expiration datenya, sangat sayang kan bila tidak terpakai habis?

Bagiku, harga yang diberikan oleh LUSH ini setara dengan hasil yang diberikannya. Komposisi dari produk ini pun sangat aman untuk digunakan, sehingga tidak perlu khawatir saat menggunakannya.


Bagaimana dengan kalian Moeslemates? Apa kalian tertarik untuk mencoba masker yang satu ini?

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS