4265
  2017-07-11       www.instagram.com

5 Fakta Tentang Muzammil Hasballah yang Bisa Kamu Tiru!

Yuk cari tahu 5 fakta tentang Muzammil Hasballah yang bisa kamu tiru di sini!

Official Moeslema Team 1,421 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Belakangan ini sering banget gak sih denger nama Muzammil Hasballah? Pernikahan Muzammil Hasballah dan istrinya Sonia Ristanti yang sempat viral di berbagai media dan social media pada hari Jum'at 7 Juli 2017 lalu bahkan digadang-gadang sebagai #HariPatahHatiDuniaAkhirat menyaingi Raisa dan Hamish sebagai #HariPatahHatiNasional, Song Jong Ki dan Song Hye Kyo sebagai #HariPatahHatiInternasional. Moeslemates, tahun ini memang tahun duka cita bagi kaum jomblo, tapi jangan bersedih, bukan hanya pernikahannya saja yang patut membuat kita iri, melainkan perilaku-perilaku positif dari Muzzamil Hasballah juga harus membuat kita iri dan akhirnya kita tiru. Yuk simak 5 fakta tentang Muzammil Hasballah yang bisa Kamu tiru!

1. Hafiz Qur'an

Muzammil Hasballah lahir di Sigli Banda Aceh pada tanggal 21 September 1993. Prestasinya dibidang Al-Qur'an sudah tidak diragukan lagi, sejak kecil Muzammil Hasballah sudah diajarkan pendidikan agama, dan belajar mengaji sejak usia 4 tahun. Lahir sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, sejak kecil Muzammil Hasballah sangat disiplin dengan waktu, termasuk menjaga waktu mengajinya. Hal inilah yang membuatnya menjadi juara 2 pada lomba tahfiz Qur'an 10 Juz 2008 lalu. Moeslemates sudah hafal berapa juz? Jangan mau kalah dengan Muzammil Hasballah yaa! Sebagai muslim yang menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidupnya, dan calon ibu untuk anak-anak kita nanti, menghafal Al-Quran dari sekarang masih belum terlambat kok. Yuk tiru Muzammil Hasballah dalam menghafal Al-Qur'an!

2. Qira'ah yang Bagus

Moeslemates, tidak hanya hafiz Al-Qur'an saja loh, Muzammil Hasballah juga memiliki qiraah yang bagus. Bacaan Al-Qur'an yang lembut nan menyejukkan hati ini sudah bermula sejak ia masih duduk di bangku SD. Hafalannya bagus, bacaannya juga bagus, calon imammu gimana? hihihi.. Mungkin lewat Muzammil Hasballah, kita bisa sedikit termotivasi untuk belajar lagi Al-Qur'an, menghafal lagi Al-Qur'an dan bahkan membaca Al-Qur'an yang baik dan indah. Masih belum terlambat, yuk belajar lagi!

3. Imam Masjid

Kepandaian Muzammil Hasballah dalam membaca dan menghafal Al-Qur'an ini akhirnya membuat dia banyak dikenal dan dipercaya masyarakat. Hal ini terbukti dengan dipercayanya Muzammil Hasballah sebagai imam Masjid Salman ITB yang kita kenal kegiatan keagamaanya yang banyak dan baik. Juga imam di Masjid Al-Lathif, masjid yang kini sangat populer digandrungi anak muda Bandung, lewat Pemuda Hijrah didikan Ustadz Hanan Attaki. Mungkin ini jadi salah satu point penting bagi Muzammil Hasballah akhirnya bisa dikenal banyak orang, dan mulai menyebarkan syiarnya. Kamu bisa langsung lihat video Muzammil Hasballah ketika sedang menjadi imam di youtube channel-nya berikut ini!

4. Berpendidikan

Muzammil Hasballah yang Hafiz Qur'an, Qira'ah-nya bagus, dan dipercaya menjadi imam di berbagai masjid besar, ternyata bukan hanya pintar dalam segi agama, dia pun pintar dalam sisi akademik. Hal ini terbukti dari berbagai prestasinya sejak kecil yang sering kali menjadi juara kelas, sampai akhirnya diterima di universitas ternama di Indonesia, yakni Institut Tekhnologi Bandung (ITB) Jurusan Teknik Arsitektur. Subhanallah ya Moeslemates, pinternya dunia akhirat, wajar saja kalau banyak kaum hawa patah hati ketika mendengar kabar Muzammil Hasballah melabuhkan hatinya pada seorang wanita bernama Sonia Ristanti. Jangan khawatir Moeslemates, point penting yang bisa kita tiru dari Muzammil Hasballah adalah seimbang dalam urusan dunia dan akhirat. Jangan sampai hanya mengejar akademik saja, lantas mengabaikan urusan agama, tapi seimbang antara urusan dunia dan akhirat yaa!

5. Juru Dakwah

Hal yang luar biasa dari Muzammil Hasballah adalah dia mendedikasikan dirinya untuk terus berdakwah. Jika kita melihat usia Muzammil Hasballah yang baru 24 tahun, maka sangat luar biasa bila di umur itu, Muzammil Hasballah sudah mau berkiprah dibidang dakwah. Dakwah yang dia lakukan tidak hanya bersifat konvensional seperti dari masjid ke masjid loh, tapi dia juga update di instagram dan youtube untuk menyebarkan syiar Islam. Hal ini didukung dengan positif oleh masyarakat yang terbukti dari banyaknya followers Muzammil Hasballah baik di Youtube maupun social media lainnya. Jadi bagi Kamu yang masih menggunakan media social, sebagai media eksis semata, yuk mulai tiru Muzammil Hasballah berdakwah!


Moeslemates, itu dia 5 fakta tentang Muzammil Hasballah yang bisa Kamu tiru! ke-5 fakta tersebut merupakan hal positif yang harus terus ditularkan ke anak cucu kita nanti. Semoga semakin banyak anak muda yang terus menginspirasi seperti Muzammil Hasballah, semangat hijrah! Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS