4258
  2017-07-10       www.depokpos.com

10 Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Kamu punya masalah rambut rontok dan masih belum menemukan cara untuk mengatasinya? Coba yuk ramuan bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah!

Lidya O. 143 views

Assalamu'alaikum Moeslemates. Di artikel kali ini, saya akan memaparkan bahan-bahan alami yang bisa dijadikan ramuan khusus masalah rambut rontok. Terutama buat kamu yang berhijab dan tidak ingin hijab menjadi penghalang dalam urusan rambut yang bermasalah.

1. Teh Hijau

Teh hijau ternyata tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh tetapi juga pada perawatan rambut rontok. Kandungan antioksidannya yang tinggi sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Caranya pun tidak susah, kamu cukup menyeduh 2 kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian, usapkan pada seluruh kulit kepala dan rambut. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Bawang Putih

Source: cantik.tempo.co

Bawang putih yang aromanya tidak begitu menyengat ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati rambut rontok dengan cara menghaluskannya melalui blender lho Moeslemates. Setelah halus, usapkan secara perlahan dan rata ke seluruh rambut setiap sebelum tidur malam. Paginya, bilas dengan air dan shampoo. Sangat mudah, bukan?

3. Bawang Merah

Source: www.vemale.com

Selain bawang putih, bawang merah pun memiliki manfaat yang sama. Namun kali ini dengan cara yang berbeda. Kamu bisa mengonsumsi bawang merah ini dalam bentuk makanan seperti acar atau bisa saja dimakan tanpa campuran bahan lain. Tapi jika dirasa tidak kuat karena baunya yang menyengat, kamu juga bisa kok membuat masker bawang merah seperti bawang putih tadi. Diblender, lalu jangan lupa diolesi ke seluruh bagian rambut terutama bagian kulit kepala. Paginya, segera keramas dengan bersih agar baunya hilang.

4. Jahe

Masker rambut rontok selanjutnya adalah jahe. Sebenarnya, bahan ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan bawang putih. Kamu bisa menghaluskan keduanya bersamaan dan oleskan pada rambut, Diamkan beberapa saat dan keramaslah seperti biasa. Lakukan hal ini berulang kali hingga mulai terasa perbedaannya.

5. Lidah Buaya

Source: www.deherba.com

Nah, kalau yang ini adalah salah satu bahan alami yang menjadi favorit saya sejak kecil. Mengapa? Ibu saya sangat rajin memakaikan saya lidah buaya untuk perawatan rambut agar lebih tebal dan hitam. Kandungannya sangat baik dan mampu mengembalikan sel-sel kulit mati dan rusak serta meremajakan kembali sel jaringan rambut supaya lebih sehat. Caranya juga mudah kok Moeslemates, cukup ambil beberapa lidah buaya yang dibelah dua bagian kemudian usapkan ke seluruh bagian kepala hingga merata. Diamkan selama 20 menit barulah setelah itu bersihkan dengan keramas.

6. Jeruk Nipis

Source: hariangadis.com

Jeruk nipis ternyata tidak hanya terkenal sebagai obat sakit tenggorokan tetapi juga berperan aktif dalam perawatan rambut rontok. Caranya adalah dengan mengiris jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Kemudian, usapkan secara merata pada kulit kepala. Setelah lewat 15 menit, keramaslah hingga bersih. Selain sebagai obat anti rontok, jeruk nipis juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang berketombe lho.

7. Minyak Kemiri

Siapa yang tidak kenal khasiat bahan alami yang satu ini. Minyak kemiri termasuk minyak yang memiliki manfaat dalam menumbuhkan jenggot dan kumis. Sama dengan perawatan rontok lainnya, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala hingga merata dan bersihkan setelah beberapa menit.

8. Alpukat

Rasanya yang lezat dan cocok dijadikan jus, membuat buah yang satu ini digemari banyak orang. Saya pun termasuk yang sangat menyukai buah alpukat. Tapi Moeslemates, ternyata alpukat memiliki keistimewaan dalam mengatasi rambut rontok. Kandungan protein yang ada di dalamnya sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Kamu bisa memakainya sebagai masker rambut seperti masker bawang putih dan bawang merah yang sudah saya jelaskan. Cukup oleskan perlahan pada bagian kulit kepala dan rambut kemudian diamkan selama 20 menit. Tunggulah sampai kering dan bersihkan dengan keramas.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

1 comments

Bitwinshop
Bitwinshop 2017-07-10 19:58:17

mantap infonya, memang menurut saya tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri dari bahan2 alami seperti yang disebutkan. karena lebih cocok untuk yang memiliki kulit kepala sensitif dengan bahan kimia.
https://www.bitwinshop.com/menumbuhkan-rambut-kirkland-minoxidil/

Follow Moeslema on SNS