4256
  2017-08-11       www.rd.com

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih dan Membeli Lip Balm

Cek yuk empat hal berikut ini untuk mendapatkan Lip Balm yang tepat dan sehat untuk bibirmu!

Deane Lene 101 views

Hasil akhir yang paling utama kita harapkan dari penggunaan Lip Balm ini adalah menjaga kelembapan bibir dan terhindar dari permasalahan lainnya yang tentunya akan berdampak rusaknya tampilan Makeup kita secara keseluruhan.

Ternyata tidak semua jenis Lip Balm ini memberikan hasil akhir sesuai dengan yang kita inginkan jika kita secara sembarang memilih produk tersebut. Salah memilih tipe Lip Balm, bibir akan menjadi kering, pecah-pecah, menghitam dan serangkaian permasalahan pada bibir akan datang secara bergantian.

Nah untuk menghindari hal tersebut, perhatikan empat hal berikut ini yuk agar kalian mendapatkan Lip Balm yang tepat untuk menjaga kesehatan bibir kalian.

1. Mengandung SPF

Ternyata tidak hanya bagian kulit wajah saja yang memiliki masalah ketika terkena sinar matahari tetapi seluruh tubuh juga akan menimbulkan reaksi yang cukup terlihat ketika terkena sinar matahari tidak terkecuali pada bagian bibir.

Meskipun menghitamnya bibir bisa barasal dari efek samping penggunaan berbagai macam jenis lipstik, sinar matahari pun juga memberikan dampak yang cukup signifikan pada bibir loh. Pilihlah Lip Balm yang memiliki SPF minimal mengandung SPF 15 agar permukaan bibir tetap terjaga kesehatannya. Lip Balm juga harus diaplikasikan meski kalian ingin menggunakaan lipstik Matte sekalipun.

Semakin sering kalian kalin mengaplikasikan Lip Balm pada bibir, maka semakin terlindungi bagian tersebut dari dampak jangka panjang efek samping dampak dari terkena sinar matahari.

2. Mengandung Emolient

Source: ghk.h-cdn.co

Emolient atau yang sering kita kenal dengan Moisturizer adalah suatu kandungan zat yang sangat penting dalam salah satu bahan dasar pembuatan Lip Balm karena tanpa adanya Emolient, maka Lip Balm ini tidak memberikan hasil yang maksimal untuk menjaga kesehatan bibir kalian.

Untuk kalian yang memiliki permasalahan bibir kering dan pecah-pecah, pastikan Lip Balm yang kalian pilih mengandung Emolient ya. Pada dasarnya, kalian bisa menemukan zat Emolient pada minyak almod dan coklat.

Dan, kalian tidak perlu khawatir dengan kandungan zat Emolient ini sulit untuk ditemukan karena sudah sebagian besar dari produk kecantikan khususnya Lip Balm telah menggunakan Emolient sebagai salah satu bahan dasar pembuatan produknya.

3. Bebas Fenol

Beberapa brand yang memproduksi Lip Balm sebagai salah satu produknya menawarkan berbagai macam rasa tidak terkecuali mint. Sebaiknya produk yang mengandung sensasi mint ini dihindari sebab tidak menutup kemungkinan, produk ini mengandung Fenol.

Kandungan Fenol pada suatu produk termasuk Lip Balm tentunya akan memberikan hasil akhir permukaan yang kering. Bayangkan jika kalin memiliki permasalhan bibir kering kemudian kalian menggunakan produk yang mengandung bahan Fenol, bagaimana hasilnya? Tentunya hal tersebut akan memperparah kondisi bibir kering kalian.

Jadi, sebaiknya hindari produk Lip Balm yang mengandung Fenol agar kelembapan permukaan bibir tetap terjaga dan terhindari dari terkikisnya kelembapan bibir secara berkepanjangan.

4. Tidak berbau dan rasa

Source: doterra.com

Meskipun telah banyak beredar dipasaran akan berbagai macam produk dan brand Lip Balm yang mengandung rasa dan wewangian, ada baiknya dihindari karena hal tersebut kemungkinan besar menimbulkan masalah baru pada bibir.

Berdasarkan survey, perempuan yang memilih Lip Balm yang memiliki rasa dan wewangian tetap memiliki permasalahan bibir kering bahkan beberapa diantaranya hingga menyebabkan luka dibeberapa bagian. Tidak menutup kemungkinan mereka yang memiliki sensitifitas tinggi, rasa dan wewangian yang terkandung pada Lip Balm akan memunculkan reaksi alergi pada sekitar area bibir.


Itu dia empat hal yang perlu kalian perhatikan ketika kalian hendak membeli Lip Balm dan pastikan setelah kalian membaca informasi diatas, kalian bisa memilihnya dengan tepat dan jangan lagi salah memilih jenis lip balm yang tidak aman untuk penggunaan jangka panjang.

Selamat mencoba Moeslemates...

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS