4255
  2017-07-11       www.an.tv

4 Cara Praktis dan Alami Mencegah Flek Hitam Pada Wajah

Cegah flek hitam sekarang juga sebelum terlambat!

Deane Lene 1,398 views

Saat ini flek hitam tidak hanya menjadi permasalahan bagi kalian yang berusia tiga puluh tahun keatas saja. Bisa jadi kalian saat ini juga sudah menimbulkan tanda-tanda munculnya flek hitam pada wajah. Munculnya flek hitam pada wajah ini sebagian besar disebabkan oleh polusi, debu, penggunaan Makeup yang terlalu sering atau tidak cocok dan tentunya sinar matahari.

Jika flek hitam tidak dapat dihindari karena kita tidak bisa terlepas dari penyebabnya, maka ada cara lain untuk mencegah atau setidaknya meminimalisir hal tersebut. Simak ulasannya dibawah ini yuk.

1. Air mineral

mengkonsumsi air mineral dengan porsi yang cukup ternyata mampu membantu kalian untuk mencegah timbulnya flek hitam pada wajah loh. Hal ini disebabkan karena air mineral mampu membantu regenerasi kulit dengan cepat dan secara tidak langsung, flek hitam pun akan cepat memudar tidak lama setelah terpapar sinar matahari. Jadi, pastikan asupan air mineral dalam tubuh tercukupi ya. Selain membantu menghilangkan flek hitam pada wajah, air mineral juga mampu mencerahkan kulit, menjaga kelembapan kulit dan masih banyak lagi manfaat dari mengkonsumsi air mineral yang cukup secara teratur.

2. Tomat

Source: www.aktual.com

Kandungan vitamin C pada buah tomat dipercaya ampuh untuk mengatasi flek hitam pada wajah loh. Selain dikonsumsi secara rutin, buah tomat juga bisa menjadi salah satu pilihan bahan dasar pembuat masker loh. Meskipun tomat memiliki kandungan vitamin C yang telah terbukti ampuh untuk mengatasi flek hitam pada wajah, kandungan ini sangat aman untuk konsumsi bagi kalian yang memiliki permasalahan gastritis atau magh atau masalah kesehatan lain pada bagian pencernaan. Jadi jangan sampai kalian lewatkan untuk buah yang satu ini ya.

3. Teh

Source: cdn.brilio.net

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi teh adalah mencegah dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Seluruh jenis teh memiliki khasiat yang sama hanya saja beberapa kandungannya yang berbeda. Teh yang memiliki antioksidan tertinggi adalah teh hijau. Teh hijau dipercaya mampu mencegah dan mengatasi flek hitam pada wajah jauh lebih baik daripada teh jenis lainnya.

Selain airnya yang bisa kita konsumsi, ternyata ampasnya juga bisa menjadi salah satu bahan dasar pilihan untuk membuat masker loh. Caranya cukup mudah, kalian bisa mendiamkan ampas teh selama semalaman atau jika kalian ingin merasakan sensasi segar, kalian bisa merendam ampas teh dengan es batu. Kedua cara tersebut sama-sama membantu mencegah dan mengatasi flek hitam pada wajah.

4. Bawang merah

Source: cdns.klimg.com

Selain fungsinya sebagai bahan dasar membuat suatu masakan, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa bawang merah juga bisa membantu mengatasi permasalahan flek hitam pada wajah loh. Ternyata bawang merah memiliki suatu zat aktif yang secara alami mampu menyamarkan flek hitam pada wajah.

Berdasarkan jurnal kesehatan, bawang merah mampu menghilangkan flek hitam pada wajah jika perawatannya dilakukan secara berkala dan hasilnya pun cenderung permanen. Caranya pun sangat mudah. Kalian hanya perlu menghaluskan bawang merah kemudian gunakan kapas atau Cotton Bud untuk membantu mengaplikasikan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam tersebut dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air sejuk untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebaiknya lakukan perwatan ini seminggu sekali.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS