425
  2016-08-09    

Book Review: The Story of My Life Helen Keller

"yang terbaik dan terindah dalam hidup ini tak bisa dilihat atau diraba, tetapi harus dirasakan dengan hati"- Helen Keller

Deane Lene 392 views

Assalamualaikum moeslemate..

Diantara kalian ada yang sudah pernah membaca atau menonton film yang berjudul “The Story of My Life”? buat kalian yang sudah pernah membacanya bagaimana pendapat kalian dengan cerita dalam buku ini? atau bagaimana pendapat kalian yang sudah pernah menonton filmnya dengan judul yang sama?
Aku setuju dengan kalian. Aku sangat menikmati membaca bukunya juga menonton filmnya. Buat kalian yang belum pernah membaca atau menonton filmnya simak penggalan ceritanya ya.

Helen Keller adalah seorang perempuan yang lahir seperti kebanyakan bayi lainnya: dapat melihat dan mendengar. Tiba-tiba penyakit misterius saat ia baru berusia 19 bulan merenggut pengelihatan dan pendengarannya. Tetapi kondisi ini tidaklah memupus semangatnya untuk memahami diri dan duniannya. Adalah Anne Sullivan, seorang guru yang penuh cinta, datang seperti peri pembawa cahaya bagi dunia Helen yang gulita.
Jiwa mesti melampaui batasan-batasan raga, itulah yang dibuktikan seorang Helen Keller kepada kita. Ia membuat dunia terpana oleh capaian-capaiannya yang luar biasa. Ia menulis cerita pertama pada usia 12 tahun. Seorang penderita buta-tuli pertama yang meraih gelar sarjana. Ia tidak kenal lelah menjelajah dunia untuk mengorbankan perjuangan melawan penindasan atas kaum perempuan, kaum pekerja, peperangan, dan penjajahan, hingga kematiannya di usia remaja.

The story of my life adalah sebuah memoar yang ditulis Helen Keller sendiri tentang kisah hidupnya yang mengharu biru dan penuh inspirasi. Tak hanya bagi penderita seperti dirinya, buku ini telah membangkitkan semangat puluhan juta orang lainnya.

buku the story of my life telah diterjemahkan lebih dari 50 bahasa dan telah diakui sebagai salah satu buku yang paling penting untuk dibaca. Sangat direkomendasikan untuk membacannya atau menonton fillmnya. buku ini terbit pertama kali pada tahun 2010. dibandrol dengan harga Rp.115.000 kalian sudah bisa memilikinya namun seiring waktu berlalu buku ini makin sulit untuk didapatkan. Jika kalian ingin membaca kisahnya tetapi kesulitan mendapatkan bukunya, kalian bisa membaca di PDF online.

sangat disarankan untuk membaca dan menonton filmnya karena banyak yang dapat kita petik dari kisah tersebut. Kisah inspiratif yang mampu menyadarkan kita semua akan arti kehidupan yang sebenarnya.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS