4249
  2017-08-11       naturalbeautytips.co

Inilah 3 Penyebab Pori-Pori Besar Pada Wajah Semakin Memburuk

Inilah tiga hal yang meneyebabkan pori-pori besar pada wajah semakin buruk dan dan semakin sulit tersamarkan.

Deane Lene 523 views

Rupanya salah satu penyebab dari pori-pori wajah kita yang besar tidak terlepas dari kesalahan-kesalahan kecil yang ternyata akan berdampak besar dan dalam jangka panjang akan terlihat lebih buruk dari pada dampak sesaat setelah terkena suatu produk kecantikan atau kebiasaan kita sehari-hari.

Rupanya ketiga hal di bawah ini lah yang menjadi penyebab terbesar wajahmu memiliki pori-pori besar dan ternyata ketiga hal ini sering kali kalian tidak sadari. Simak pembahasannya yuk Moeslemates.

1. Salah memilih Makeup

Tidak semua produk Makeup cocok untuk semua jenis kulit. Sebelum kalian membeli suatu produk, ada baiknya kalian mencari informasi sebanyak mungkin dan sedetail mungkin dimulai dari kandungannya, hasilnya, kelebihan dan kekurangannya dan lain sebainya. Manfaatkan segala media untuk mendapatkan informasi tersebut. Karena jika kalian membeli suatu produk Makeup secara acak dan hanya berdasarkan keinginan untuk mencoba-coba saja, lebih baik pikirkan kembali alasan kalian untuk membelinya.

Hindari penggunaan produk Makeup dengan tekstur Cream dan gel jika kalian memiliki permasalahan pori-pori besar sebab produk dengan jenis tekstur seperti ini akan memberikan kesan lebih jelas bahwa kalian memiliki permasalahan tersebut pada wajah. Dan, jangan pula kalian menggunakan Blemish Balm berbentuk Cream untuk menutupi pori-pori pada wajah kalian. Memang pada saat diaplikasikan pada wajah, Blemish Balm berbentuk Cream ini menutup pori-pori wajah dengan sangat sempurna bahkan dalam waktu singkat permasalahan tersebut pun akan teratasi tetapi sesuatu yang instan selalu memberikan efek samping yang kemungkinan besar akan menimbulkan permasalahan baru pada wajah.

Efek sampin dari penggunaan Blemish Balm Berbentuk Cream yang diaplikasikan pada wajah yang memiliki pori-pori besar adalah secara alami, wajah akan memproduksi minyak dua kali lipat dari keadaan normal karena pada kondisi ini, wajah menganggap bahwa permukaan wajah terlalu kering dan membutuhkan minyak lebih banyak dari kondisi normal. Hal ini tentunya berjalan seiringan dengan timbulnya jerawat baru pada wajah.

2. Penggunaan Scrubbing yang salah

Tentunya tidak semua produk Scrubbing juga cocok untuk kalian yang memiliki pori-pori wajah yang besar. Pilihlah produk Scrubbing yang memang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi permasalahan kalian. Kalian bisa mecari informasi tersebut melalui sosial media ataupun media lainnya atau kalian juga bisa bertanya oleh para ahli kecantikan yang kalian percaya.

Jika kalian sudah menemukan produk Scrubbing yang cocok untuk mengatasi permasalahan kalian, kalian juga harus memperhatikan cara yang benar untuk mengaplikasikannya pada wajah. Lakukan proses Scrubbing dengan arah melingkar pada setiap bagian wajah (kecuali pada lekukan hidung) dan jangan menekannya terlalu keras. SANGAT TIDAK DIANJURKAN untuk menggosoknya terlalu keras karena hal tersebut bisa menimbulkan permasalahan baru seperti luka dan ruam pada permukaan wajah dan tentunya pori-pori yang besar pun akan semakin meluas ke setiap bagian wajah.

3. Menyentuh wajah

Hindari menyentuh wajah menggunakan tangan secara langsung disetiap kondisi kecuali jika keadaan tangan yang kalian gunakan untuk menyentuh wajah dalam keadaan bersih.

Meskipun tangan terbebas dari noda, bukan berarti tangan terbebas dari kuman dan kotoran yang tidak terlihat secara kasat mata loh.. Jika tangan kalian sering menyentuh wajah, tidak menutup kemungkinan kuman dan kotoran tersebut akan berpindah kewajah. Terlebih jika kalian memencet bagian wajah yang memiliki jerawat, komedo dan permasalahan lainnya pada wajah.

Selain menimbulkan masalah baru pada wajah, seperti timbul jerawat baru, luka pada wajah dan tentunya kondisi pori-pori wajah kalian yang bersar juga akan semakin buruk.


Nah itu tadi tiga hal yang mulai saat ini harus kalian perhatikan lagi penggunaannya dan cara pemakaiannya. Jika kalian masih berusia muda, maka kondisi kulit kalian akan membaik lebih cepat dibandingkan kalian yang telah berusia dua puluh lima tahun.

Bukan berarti kalian yang berusia dua puluh lima tahun ketas tidak bisa memiliki kulit normal loh. Hanya saja proses regenerasi kulitnya yang akan sedikit lama karena terkait faktor usia. Oleh sebab itu, kalian pastikan menggunakan rangkaian produk perawatan kulit yang tepat ya untuk mengembalikan kondisi kesehatan kulit wajah kalian.

Selamat mencoba Moeslemates...

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS