4248
  2017-07-10       2.bp.blogspot.com

3 Hal Wajib Dilakukan Saat Wajah Penuh Dengan Komedo

Lakukan hal ini jika kalian ingin terhindar dari komedo!

Deane Lene 484 views

Komedo adalah masalah terbesar kedua pada wajah setelah jerawat. Berbagai macam cara baik secara praktis, alami maupun dengan yang instan sekalipun sudah banyak ditawarkan dan diperkenalkan oleh mereka yang ahli dalam perawatan kecantikan.

Berdasarkan dari berbagai sumber, ternyata ada banyak hal yang sangat disarankan oleh mereka mengenai cara mengatasi jerawat. Tiga hal yang paling sering dibahas adalah yang berkaitan dengan pola dan kebiasaan kita sehari-hari dan seringkali kita lalai terhadap hal tersebut. Simak pembahasannya di bawah ini yuk!

1. Memilih makanan

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memilih makanan. Mulai saat ini, kalian harus mengurangi mananan yang mengandung minyak dan yang memiliki kandungan lemak berlebih seperti gorengan, makanan ringan, fast food dan makanan lainnya yang tidak memiliki kandungan yang kurang menyehatkan.
Kandungan minyak dan lemak pada makanan tersebut mampu memberikan dampak yang cukup besar dalam penyumbatan pori-pori tidak hanya pada wajah tetapi pada bagian tubuh lain yang sangat memungkinkan timbulnya jerawat pada tubuh seperti pada bagian punggung.

Sebaliknya, pilihlah makanan yang berbahan dasar sayuran, dan buah-buahan. Kalian juga bisa memilih kacang-kacangan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kalian. Tetapi, jika diantara kalian memiliki alergi terhadap kacang-kacangan, ada baiknya hal tersebut dihindari.

PERHATIKAN!
Pemilihan makanan ini tidak hanya dilakukan pada mereka yang memiliki permasalahan komedo saja tetapi bagi kalian yang memiliki kulit normal juga harus pintar memilah dan memilih makanan dengan tepat karena tidak menutup kemungkinan kalian juga akan mengalami permasalahan serupa jika pola dan jenis makanan yang kalian pilih tidak dikontrol dengan baik.

2. Scrubbing

Source: i.huffpost.com

Scrubbing dipercaya ampuh unuk mengangkat komedo pada wajah. Tidak hanya sel-sel kulit mati saja yang terangkat tetapi lapisan kulit teratas pun secara otomatis juga akan terangkat dan Scrubbing yang tepat mampu membantu memberikan nutrisi yang tepat untuk wajah dan meembantu wajah untuk meregenerasi lapisan kulit baru lebih cepat.

Gunakan Scrubbing yang memiliki tekstur lembut agar produk ini tidak melukai permukaan wajah dan dalam pengaplikasian Scrubbing, ada baiknya kalian melakukannya dengan gerakan tangan memutar dan jangan terlalu keras menekan jari pada wajah karena hal tersebut dapat menyebabkan luka dan ruam pada wajah.

3. Deep Cleansing

Source: images.vice.com

Wajah yang penuh dengan komedo nampaknya membutuhkan lebih banyak langkah untuk membersihkan wajah dari sisa debu, kotoran dan sisa Makeup pada wajah karena jika kalian membersihkannya dengan cara yang tidak benar, komedo akan semakin menumpuk dan penyebarannya akan semakin meluas.

Bersihkan wajah dengan cairan pembersih Makeup (jika wajah terpapar Makeup). Ada dua tahapan pembersih Makeup. Biasanya yang pertama menggunakan pembersih Makeup berbahan dasar Oil agar seluruh Makeup terangkat termasuk Makeup waterproof sekalipun. Kemudian dilanjut dengan pembersih Makeup berbahan dasar Water karena memiliki tekstur yang lebih ringan pada wajah dan untuk memastikan wajah sudah bersih dari sisa-sisa kotoran, debu dan Makeup.

Setelah itu, lanjutkan dengan melakukan Scrubbing sebelum mencuci muka agar sel-sel kulit mati dan komedo dapat terangkat. Dan, untuk menyempurnakannya bersihkan wajah dengan sabun cuci muka agar sisa scrub dapat terangkat.

Kemudian lanjutkan dengan menggunakan Toner pada wajah agar wajah kembali dalam kondisi normal dan siap menerima Treetment selanjutnya yaitu dengan memberikan serum, pelembap dan sebagainya. Begitu pula jika kalian ingin mengaplikasikan masker. Pengaplikasian masker sebaiknya dilakukan sebelum memberikan serum pada wajah.

Simak pembahasan komedo melalui sudut pandang dunia kedokteran yuk!

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS