4246
  2017-07-09       www.cleanandclear.co.id

3 Cara Praktis Menyamarkan Jerawat Pada Wajah

Jerawat sedang meradang dan penampilan menjadi pusat perhatian? Coba lakukan tiga cara berikut ini agar riasan tampak sempurna!

Deane Lene 1,204 views

Kondisi yang sangat buruk bagi para wanita adalah saat jerawat pada wajah sedang meradang dan pada saat yang bersamaan mereka harus pergi untuk menghadiri suatu acara. Dilema pun timbul ketika harus menggunakan Makeup untuk menunjang penampilan tetapi memperburuk kondisi jerawat atau membiarkan wajah tanpa Makeup demi mempercepat pemulihan kondisi wajah.

Nampaknya sebagian besar dari para wanita lebih memilih untuk tetap menggunakan Makeup untuk menunjang penampilan saat dalam sebuah acara. Tetapi sayangnya hanya ada sedikit dari mereka yang mengetahui trik khusus untuk menyamarkan jerawat ketika sedang meradang diwajah.

Tips berikut ini bisa kalian coba loh Moeslemates untuk menyamarkan jerawat pada wajah agar tetap terlihat cantik saat wajah sedang berjerawat.

1. Concealer

Source: ae01.alicdn.com

Sudah tidak diragukan lagi hasil dari penggunaan Concealer pada wajah salah satu hasilnya adalah untuk menyamarkan jerawat yang sedang meradang. Tidak hanya pada jerawat, Concealer juga membantu menyamarkan noda bekas jerawat, pori-pori besar hingga bekas luka sekalipun.

Pilihlah Concealer yang tepat untuk jenis kulit kaian dan pastikan warna yang kalian pilih juga cocok dengan warna kulit kalian. Sedikit tips untuk kalian nih dari aku. Jika kalian memiliki tipe kulit wajah berminyak, ada baiknya kalian menggunakan Concealer dengan tipe Powder dan buat kalian yang memiliki tipe kulit kering, gunakan Concealer dengan tipe Liquid dan untuk kalian yang si pemilik kulit normal, nampaknya kalian bisa menggunakan segala jenis Condealer tanpa mengalami masalah saat penggaplikasian.

2. Bedak

Source: ae01.alicdn.com

Ternyata penggunaan tipe bedak juga mempengaruhi penampilan kalian loh dan tentunya juga mampu menyamarkan jerawat yang ada diwajah kalian. Sebelum menggunakan bedak yang tepat, kalian harus mengaplikasikan Face Primer dan Foundation yang tepat ya.

Bedak yang cocok untuk kulit berminyak dengan permasalahan jerawat adalah bedak dengan jenis Powder. Selain untuk meminimalisir minyak berlebih yang menyebabkan semakin banyaknya jerawat pada wajah, pemilihan bedak jenis Powder ini menjaga pori-pori wajah kita agar tetap dalam keadaan normal. Untuk alat bantu pengaplikasiannya, kalian hanya cukup menggunakan Brush saja agar dapat diaplikasian secara merata.

Dan, untuk kalian yang memiliki tipe jenis kulit kering, ada baiknya kalian menggunakan bedak jenis Compact. Untuk pengaplikasiannya, kalian bisa menggunakan Sponge agar bedak jenis melekat pada wajah dengan sempurna.

3. Tetrahydrozoline

Selain alat Makeup, kalian juga bisa menggunakan salah satu alat pereda iritasi yang mengandung Tetrahydrozoline. Tetrahydrozoline dipercaya tidak hanya meredakan satu iritasi saja tetapi zat ini mampu meredakan peradangan jerawat loh. Tetrahydrozoline biasanya terdapat pada obat tetes mata. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, kalian hanya cukup menggunakan alat bantu Cotton Bud kemudian diaplikasikan dengan cara di Tap-Tap saja dan kemudian diamkan hingga mengering. Setelah itu kalian bisa menlanjutkan tahapan Makup sesuai dengan kebutuhan kalian.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS