4236
  2017-07-08       www.cantikalamiah.com

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Buat kamu yang malas berolahraga tapi ingin mengecilkan perut buncitmu, simak yuk artikel di bawah ini.

Lidya O. 332 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Di artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk mengecilkan perut buncit yang mungkin akan menganggu. Khusus buat kamu yang tidak begitu gemar berolahraga, gunakan cara-cara di bawah ini dengan fokus pada makanan yang akan dikonsumsi setiap hari. Yuk simak ulasannya!

1. Hindari Gula

Tahukah Moeslemates bahwa gula terdiri dari sukrosa dan fruktosa yang ketika kamu mengonsumsi gula, maka fruktosa akan masuk ke dalam liver. Dan jika terlalu banyak, maka liver akan mengubah fruktosa menjadi lemak. Nah lho, jadi buat kamu yang gemar makan makanan manis-manis, kurang-kurangin deh mulai dari sekarang.

2. Perbanyak Konsumsi Protein

Source: www.webmd.com

Selanjutnya adalah konsumsi protein yang memiliki peranan penting dalam menurunkan berat badan. Bahkan pada sebuah studi di Denmark menyatakan bahwa protein hewani mempunyai pengaruh besar dalam mengurangi resiko perut menjadi buncit dalam jangka waktu 5 tahun lho. Jadi, protein tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi berat badan tapi juga mempunyai pengaruh dalam mengurangi perut buncit. Jadi, mulailah biasakan hidup sehat dengan mengonsumi lebih banyak protein seperti telur, daging, ikan, ayam, susu dan yang lainnya.

3. Kurangi Karbohidrat

Masih dalam studi yang sama di Denmark, menyatakan bahwa karbohidrat olahan seperti roti, beras putih, tepung dan pasta ternyata mampu menyebabkan kenaikan jumlah lemak di perut kamu lho. Jadi, kalau kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat, kurangilah asupan karbohidrat baik olahan maupun yang bukan olahan sebanyak 50 gram/hari. Contohnya adalah 1,5 potong kentang panggang semangkuk nasi dan 2 lembar roti gandum.

Dengan mengurangi karbohidrat, berarti kamu telah mengurangi nafsu makan yang berarti akan berpengaruh pada berat badan dan tentunya akan mengarah pada perut buncit yang mengecil. Tapi ingat ya Moeslemates, semuanya tetap ada takarannya yang pas. Jangan berlebihan hanya karena ingin cepat-cepat mengecilkan perut yang buncit. Kesehatan tetap menjadi prioritas utama.

4. Konsumsi Makanan Berserat

Source: segiempat.com

Selanjutnya adalah banyak mengonsumsi makanan berserat karena ini adalah salah satu makanan yang paling mudah dicerna. Tapi perlu diketahui bahwa tidak semua serat bisa membantu kamu mengecilkan perut ya. Serat yang paling bermanfaat adalah jenis serat kental atau viscous fiber. Serat jenis ini akan menyerap air dalam tubuh kamu dan membentuk gel di dalam pencernaan kamu. Sehingga, gel ini akan memperlambat saluran pencernaan dan juga penyerapan nutrisi dari makanan tersebut. Sehingga kamu bisa merasa kenyang lebih lama dan mengurangi porsi makan kamu yang berlebihan. Serat kental banyak terdapat pada buah, sayur dan kacang-kacangan. Yuk konsumsi mulai dari sekarang!

5. Banyak Minum Air Putih

Cara terakhir adalah banyak-banyaklah meminum air putih karena dengan meminum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari mampu membakar 96 kalori/hari. Minum air akan lebih efektif membantu mengecilkan perut secara alami jika kamu minum 0,5 liter air atau 2 gelas, 30 menit sebelum makan.


Semoga bermanfaat ya Moeslemates dan mulai biasakan hidup sehat yuk dari sekarang!

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS