4230
  2017-07-07       tympanistaco.com

5 Masker Bibir Alami

Punya masalah dengan bibir? Daripada menghabiskan uang untuk membeli kosmetik dan serum untuk bibir, yuk kita buat masker alami sendiri!

Lidya O. 605 views

Assalamu'alaikum Moeslemates. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang masker alami yang bisa digunakan untuk bibirmu. Mau tahu apa saja? Simak yuk!

1. Buah Tomat

Source: beritaprima.com

Buah tomat mengandung senyawa kimia aktif yang baik untuk membuat bibir merah merona alami. Jika ingin membuat masket tomat, maka kamu hanya perlu memotong dan mengaplikasikannya pada bibir secara merata dan diamkan selama 30 menit sampai meresap. Bersihkan dengan air hangat dan gunakan masker ini setiap hari untuk hasil yang optimal.

2. Minyak Zaitun

Source: www.bintang.com

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun? Manfaatnya sangat banyak salah satunya adalah untuk melembabkan bibir. Karena minyak ini mengandung anti peradangan, anti oksidan dan pelembab. Selain itu, hasilnya bisa membuat kilau alami pada bibir lho.

3. Madu

Source: hellosehat.com

Buat bibir kamu yang warnanya pucat bisa kok dikembalikan menjadi agak merah dengan masker madu. Selain mampu mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah, madu sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan membuat pigmen bibir normal seperti sedia kala. Gunakan masker ini setiap hari pada malam hari.

4. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk nipis sangat baik untuk memberikan warna alami pada bibir. Untuk membuatnya, pilihlah jeruk yang masih segar dan belah menjadi dua bagian. Lalu tekankan pada gula putih. Kemudian oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, bersihkan dengan air hangat yang dilanjut dengan air dingin.

5. Kentang

Kentang ternyata tidak hanya enak untuk dijadikan cemilan tetapi juga memiliki kandungan yang dapat memerahkan bibir secara alami. Caranya adalah kupas kentang lalu cuci hingga bersih. Haluskan sampai lembut dan aplikasikan sebagai masker dan diamkan selama 30 menit sampai meresap ke dalam. Terakhir, bersihkan dengan air hangat yang diteruskan dengan air dingin.


Bagaimana Moeslemates? Selamat mencoba ya di rumah.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS