4224
  2017-07-06       4.bp.blogspot.com

Lakukan 3 Langkah Mudah Dalam 3 Waktu Untuk Merawat Wajah Berminyak

Rawatlah kulit wajah berimnyak kalian dengan cara yang tepat sebelum semuanya terlambat!

Deane Lene 161 views

Memang merawat wajah dengan permasalahan kulit berminyak perlu perhatian khusus. Selain agar tetap sehat, perawatan wajah yang tepat juga sagat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori besar yang menjadi sumber dari minyak berlebih tersebut.

Tentunya merawat wajah juga membutuhkan waktu ekstra agar tahapannya sesuai dan hasilnya pun maksimal. Tidak hanya saat pagi dan malam hari saja tetapi ada pula perawatan singkat pada siang hari karena minyak yang berlebih pada wajah bisa timbul kapan saja. Berikut ini ada tips singkat dan praktis untuk merawat wajah berminyak.

Pagi hari

Saat bangun pagi, sempatkan mengusapkan toner terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Penggunaan toner sebelum mencuci wajah adalah membersihkan sisa-sisa produk perawatan yang diaplikasikan pada saat malah hari dan disamping itu juga toner berfungsi untuk membuka pori-pori wajah.

Setelah toner mengering, kemudian lanjutkan dengan mencuci wajah dengan Faical Foam atau prduk pencuci muka pilihan kalian. Lakukan dengan gerakan melingkar disetiap bagian pada wajah. Hindari penggunaan prduk pencuci muka yang mengandung Scrub sebab Scrub memberikan efek samping membersarkan pori-pori pada wajah dan tentunya hal ini berdampak pada produksi minyak yang semaikn tidak terkontrol.

Setelah mencuci muka, keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Dan, dalam keadaan lembab segera aplikasikan Moisturizer yang memiliki tekstur ringan dan tidak lengket pada kulit. Hal ini tentunya berfungsi untuk menunjang pengaplikasian produk lain pada wajah. Hindari produk-produk yang memiliki tekstur berat dan lengket sebab hal ini akan berdampak pada produksi minyak pada wajah semakin tidak terkontrol.

Dan, tahap terakhir pada perawatan rutin dipagi hari sebelum kalian memulai aktifitas, pastikan kalian menggunakan Sunscreen. Hal ini tentunya akan membantu kalian untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

Jika serangkaian diatas telah dilakukan, kemudian kalian bisa melanjutkannya dengan menggunakan Daily Makeup kalian ya.

Siang hari

Pada saat siang hari, para pemilik kulit wajah berminyak akan dihadapkan pada suatu cobaan yaitu mulai bermunculan minyak berlebih pada wajah akbiat terpaparnya debu, polusi dan sinar matahari selama beraktifitas.

Untuk mengatasi hal ini, gunakan Blotting Paper atau yang sering kita kenal dengan kertas minyak khusus wajah pada area wajah yang mengeluarkan minyak berlebih. Caranya cukup mudah, tepuk-tepuk secara halus dan biarkan menempel selama bebeberapa detik agar minyak pada wajah dapat terserap. Hindari mengusap kertas minyak pada wajah karena akan jika hal tersebut dilakukan secara langsung akan menggeser semua produk yang telah diaplikasikan pada wajah saat pagi hari termasuk krim pelembap wajahnya

Jika seandainya minyak berlebih pada wajah tidak lagi dapat terkontrol, ada baiknya kalian mengulang langkah perawatan wajah dipagi hari agar wajah tetap terjaga kondisinya dari minyak berlebih.

Malam hari

Setelah wajah mengalami kondisi stress selama seharian penuh akibat terpapar polusi, debu, sinar matahari dan tentunya Makeup, perawatan malam hari sebelum tidur juga sangat penting untuk diperhatikan.

Pastikan kalian membersihkan sisa-sisa Makeup dengan produk pembersih Makeup yang tepat atau sesuai dengan pilihan kalian sebelum kalian mencuci wajah dengan sabun muka. Setelah wajah bersih dari sisa-sisa Makeup, aplikasikan toner pada wajah sesaat sebelum memncuci muka dengan sabun. Fungsi toner sesaat sebelum mencuci muka adalah mengembalikan kondisi wajah kedalam keadaan normal setelah terpapar berbagai macam produk kecantikan dan tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat mencuci muka nanti.

Setelah mencuci wajah, keringkan dengan handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk dan kemudian kembali aplikasikan toner untuk membuka pori-pori wajah sebeblum mengaplikasikan produk perawatan malam hari agar hasil yang didapatkan maksimal.

Jika kalian ingin, gunakan masker wajah setiap malam atau sesuai waktu yang kalian inginkan. Penggunaan masker pada wajah tentunya sangat bermanfaat sekali untuk memberikan nutrisi lebih banyak untuk kulit sehingga sangat memungkinkan wajah akan terlihat lebih sehat setiap paginya. Aplikasikan masker sesaat setelah menggunakan toner saat selesai mencuci muka.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS