4222
  2017-07-05       encrypted-tbn0.gstatic.com

6 Tips Makeup Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak

Hai kalian pemilik wajah berminyak! Simak tips berikut ini yuk!

Deane Lene 446 views

Memiliki jenis kulit berminyak memang membutuhkan perawatan ekstra agar wajah tetap sehat dan tetap bisa tampil cantik. Salah-salah memilih produk kecantikan tentunya akan membuat tampilan wajah tidak enak dipandang, bukan?

Nah.... Untuk kalian yang masih baru dalam dunia Makeup dan buat kalian yang masih coba-coba memilih produk yang tepat bagi wajah berminyak, ini dia enam tips yang perlu kalian perhatikan dalam memilih jenis makeup untuk wajah berminyak.

1. Base Makeup

Source: bpc.h-cdn.co

Hal yang pertama kali harus kalian perhatikan adalah menggunakan Base Makeup yang tepat. Hal ini tentunya sangat berpengaruh dengan tampilan Makeup akhirnya.

Gunakan Face Primer sebelum menggunakan Foundation. Fungsi dari Face Primer itu sendiri bagi kulit berminyak adalah untuk menjaga dan mengontrol produksi minyak pada wajah selama terpapar berbagai macam jenis Makeup. Face Primer juga membantu menjaga permukaan pori-pori wajah dalam keadaan normal karena biasanya seseorang yang memiliki kondisi kulit berminyak juga memiliki pori-pori wajah yang besar. Jadi secara tidak langsung fungsi lain dari Face Primer ini adalah untuk menyamarkan pori-pori wajah yang besar dan memberikan kesan halus pada wajah juga tentunya Face Primer ini juga mempermundah kita dalam tahap Makup selanjutnya.

Kemudian Base Makup selanjutnya yang harus kalian perhatikan jenisnya adalah Foundation. Penggunaan Foundation yang tepat untuk kulit berminyak adalah Foundation yang memberikan kesan Matte pada hasil akhirnya. Daripada menggunakan Foundation yang berbentuk cair, ada baiknya kalian lebih memilih Foundation Stick atau Cream agar meminimalisir produksi minyak pada wajah. Tetapi jika kalian lebih nyaman dengan jenis Foundation berbentuk cair atau Liquid, kalian bisa menggunakan alat bantu seperti Brush, Sponge dan sebagainya untuk mengaplikasikannya pada wajah.

Sangat tidak disarankan kalian mengaplikasikan Base Makup dengan jari tangan secara langsung sebab jika hal itu dilakukan, sangat memungkinkan Makeup akan cepat luntur. Hal ini disebabkan karena adanya suhu panas alami ketika kulit bersentuhan satu sama lain.

2. Powder

Ada baiknya bagi kalian pemilik kulit berminyak menggunakan bedak yang memiliki tekstur ringan. Pilihlah Lose Powder sebagai bedak untuk sehari-hari agar pori-pori tetap bisa bernapas dan kalian tetap bisa tampil cantik. Penggunaan Lose Powder dipercaya memiliki khasiat menyerap minyak lebih baik dibandingkan bedak padat atau Compact Powder. Pilihlah bedak yang memiliki kesan akhir Matte agar wajah kalian tetap terhindar dari produksi minyak berlebih.

3. Shadow

Untuk pemilihan jenis Eyeshadow ini juga harus cermat ya, Moeslemates. Karena tidak semua jenis Eyeshadow yang beredar diparasaran sesuai dengan jenis kulit kalian. Pilihlah jenis Eyeshadow yang berbentuk padat seperti Powder Matte atau Cream Matte dan jangan lupa pilihlah warna-warna Shimer diantara warna-warna Nude favorit kalian. Pemilihan warna Shimer ini juga membantu menyamarkan minyak berlebih pada wajah ketika hal tersebut muncul. Selain itu pemilihan jenis Eyeshadow ini sangat tepat sekali untuk tipe wajah berminyak sebab tipe Eyeshadow ini tidak mudah luntur. Untuk memastikan produk Eyeshadow ini tidak cepat luntur, gunakan Concealer khusus untuk bagian mata ya, Moeslemates.

4. Eyeliner

Masih dibagian sekitar mata. Jika kalian sangat terobsesi dengan penggunaan Eyeliner, kalian juga harus mengetahui jenis Eyeliner yang sesuai dengan jenis kulit kalian loh. Nah.. Untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak, ada baiknya gunakan Eyeliner dengan tipe Gel. Eeyeliner dengan jenis ini tentunya tidak akan mudah luntur pada kulit berminyak. Tetapi, jika kalain masih pendatang baru dalam dunia Makeup dan belum bisa menggunakan jenis lain selain yang sedang kalian gunakan saat ini, kalian tidak perlu khawatir. Kalian bisa tetap gunakan produk yang kalian sedang pakai saat ini namun pilihlah dengan jenis yang Waterproof agar tampilan kalian tetap terjaga kerapihannya.

5. Blush on

Say No untuk Blush On tipe Cream atau bentuk padat lainnya. Hal ini dikarenakan produk dengan tipe-tipe padat sangat memungkinkan untuk pori-pori wajah memproduksi minyak dua kali lipat dari keadaan normal. Dan, sebagai gantinya, kalian bisa memilih Blush On dengan tipe Powder untuk memberikan rona pada wajah khususnya pada bagian pipi. Penggunaan tipe Blush On dengan tipe Powder ini sangat tepat untuk menjaga pori-pori tetap bisa bernapas dengan baik dan juga bisa menjaga tampilan Matte kalian lebih tahan lama.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS