4219
  2017-07-11       earrings.bms-systems.info

Tips Memilih Model Anting Yang Pas Untuk 5 Tipe Wajah

Sudah tahu model anting yang pas, sesuai untuk bentuk wajahmu? Yuk, simak tips berikut!

santi lisnawati 5,674 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Anting yang mempercantik bagian telinga sering dijadikan fashion item andalan para wanita. Model anting yang kini makin beragam dengan desain modern dan stylish pun jadi incaran.

Tapi, jangan asal terbawa tren! Tidak semua model anting yang sedang populer cocok di semua bentuk wajah. Ada dos and dont's dalam pemakaian anting untuk setiap bentuk wajah yang berbeda. Apa saja? Simak yuk!

1. Anting untuk Wajah Bulat

Source: www.inonit.in

Jika kamu memiliki wajah bulat, hindari memakai anting berbentuk bulat seperti hoop earrings. Anting berbentuk bulat akan membuat wajahmu makin terlihat bundar. Pilihlah anting dengan model bersiku seperti segitiga atau persegi. Lebih bagus lagi jika kamu mengenakan dangle earrings yang menjuntai untuk memberi ilusi wajah tampak lebih lonjong.

2. Anting yang Cocok untuk Wajah Kotak

Punya wajah berbentuk kotak? Saatnya kamu bereksperimen dengan anting berbentuk asimetris atau oval. Hindari memakai anting berbentuk persegi agar garis rahang wajah tidak terlihat makin tegas.

3. Anting Cantik untuk Wajah Berbentuk Hati

Bentuk wajah hati memiliki bagian mengecil hingga ke arah dagu. Untuk itu, kamu perlu anting yang bisa memberikan kesan lebih berisi di bagian bawah wajah. Wajah berbentuk hati akan sangat cocok menggunakan anting chandelier panjang atau dangle earrings menjuntai berbentuk bulat atau persegi. Have a try!

4. Anting yang Pas untuk Wajah Oval

Memiliki wajah berbentuk oval? Beruntungnya kamu bisa mencoba berbagai model anting yang ada. Untuk lebih menunjang penampilan, wajah oval sangat cocok menggunakan hoop earrings atau teardrop earrings. Hindari memakai anting dengan aksen bling-bling berlebih agar wajah tidak terlihat makin panjang.

5. Model Anting Terbaik untuk Wajah Lonjong

Bagi yang memiliki bentuk wajah lonjong dengan dagu panjang, anting tusuk atau giwang akan sangat cocok untukmu. Selain itu, huggie earrings yang mungil juga akan membuatmu tampak makin cantik. Hindari memakai anting yang terlalu panjang agar wajah tidak terlihat makin lonjong.



Sebelum membeli anting yang kamu taksir, jangan lupa sesuaikan dengan bentuk wajahmu, ya! Jangan sampai setelah dibeli baru menyesal karena ternyata tidak cocok dipakai. Happy shopping earrings, then!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS