4211
  2017-07-05       agoramedia.com

7 Langkah Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Rambut

Beberapa Cara yang Pastinya Bisa Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Rambut

Official Moeslema Team 1,924 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Apa saja sih masalah yang biasanya dialami oleh rambut yang berhijab? Rontok? Ketombe? apa lagi ya. Bau tidak sedap. Nah biasanya juga kalau rambut berkeringat dan lepek, bau yang tidak enak ini pasti akan muncul. Dan pastinya bakal bikin nggak nyaman dan nggak pede. Nah berikut ini beberapa cara yang akan membuat kamu terbebas dari aroma tidak sedap pada rambut ini. Yuk cekidot.

Rajin keramas

Source: www.goodhousekeeping.com

Rambut harus dibersihkan secara rutin, sama seperti bagian tubuh lainnya. Apa lagi kalau kita berhijab dan berkegiatan di luar rumah. Rambut jadi mudah lepek dan bau karena keringat di kepala. Kalau sudah begitu rajik keramas adalah solusi yang tepat. Keramas sebanyak 2 kali agar rambut tetap bersih dan segar. Pastikan shampo kamu cocok dengan jenis rambut agar tidak menimbulkan masalah baru seperti rontok atau ketombe.

Hindari makanan yang dapat memicu keringat

Source: www.huffingtonpost.co.uk

Tidak hanya menyebabkan bau badan, ternyata beberapa makanan juga dapat menyebabkan bau pada rambut. Hindari makanan yang mengandung aneka rempah, bawang-bawangan, makanan yang mengandung kafein dan makanan pedas yang membuat kepala jadi berkeringat. Keringat akan bercampur dengan kotoran dan debu di rambut yang akhirnya membuat rambut lepek sehingga menghasilkan bau tidak sedap,

Banyak minum air putih

Source: waterstories.nestle-waters.com

Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain mengeluarkan racun air juga mengeluarkan zat yang tidak diperlukan tubuh. Penuhilah kebutuhan air putih sehari-hari untuk mengurangi bau tidak sedap yang disebabkan oleh keringat yang dihasilkan kulit kepala. Air putih akan mencegah tubuh dan rambut mengalami dehidrasi. Dengan demikian tubuh tidak akan mudah berkeringat dan bau badan atau bau rambut dapat dicegah dan diatasi. Minumlah 2 liter air setiap hari agar kebutuhan air tercukupi.

Minyak Lavender

Source: www.stayathomemum.com.au

Minyak lavender dapat mengatasi jamur dan bakteri yang menginfeksi kulit kepala dan menimbulkan bau tidak sedap pada rambut serta menjaga kulit kepala agar selalu dingin. Gunakan minyak lavender setelah kamu selesai keramas pada kulit kepala secara merata. Sambil dioleskan, berikan pijatan lembut agar minyak lavender meresap kedalam kulit kepala.

Tomat

Source: www.bbc.com

Selain bermanfaat untuk dimakan, buah tomat juga bisa menghilangkan bau pada rambut. Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, mampu menghilangkan bau apek pada rambut. Selain itu kandungan PH yang tinggi pada tomat akan sangat ampuh menghilangkan bau tak sedap pada rambut dan kulit kepala. Caranya haluskan buah tomat dengan cara diblender atau ditumbuk. Gunakan masker tomat ini pada rambut. Oleskan hingga merata dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas rambut menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.

Jeruk

Source: www.runamagnus.com

Jeruk juga mampu mengusir bau tidak sedap pada rambut. Yang bisa digunakan dari jeruk yaitu kulitnya. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang mampu membunuh bakteri penyebab bau. Caranya siapkan kulit jeruk yang masih segar dan cucilah terlebih dahulu. Iris-iris kulit jeruk tersebut, lalu rebus hingga mendidih. Gunakan air rebusan kulit jeruk tersebut untuk mencuci rambut.

Gunakan Hair Mist

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut bau apek. Sariayu Martha Tilaar menghadirikan sebuah inovasi terbaru yang khusus dipersembahkan oleh wanita Indonesia yang berhijab, yaitu Sariayu Martha Tilaar Hair mist.

Sariayu Martha Tilaar Hair mist mengharumkan dan menghitamkan rambut. Selain itu, hair mist ini juga memberikan kesejukan pada rambut sehingga kepala akan terasa nyaman walaupun seharian tertutup oleh hijab. Semprotkan Sariayu Hijab Hair Mist, untuk memberikan keharuman dan kesegaran rambut serta menjaga kehitaman dan kekuatan rambut.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS