4207
  2017-08-10       www.ahlinyapenyakitmata.web.id

3 Tips ampuh mengatasi mata panda

Punya masalah lingkaran hitam pada area sekitar mata? Baca tipsnya berikut ini yuk.

Deane Lene 290 views

Lingkaran hitam pada area sekitar mata yang kita kenal dengan sebutan "mata panda" ini mengindikasikan bahwa tubuh kita mengalami kelelahan yang cukup berarti. Selain itu, kondisi ini pula bisa di sebabkan karena reaksi alergi, stress, terlalu banyak begadang, dan kurangnya waktu istirahat.

Sering kali "mata panda" membuat banyak perempuan merasa tidak percaya diri dan lebih memilih untuk menyamarkannya menggunakan Makeup. Namun ada hal lain yang perlu kalian ketahui tentang cara mengatasi "mata panda" dengan cara yang instan dan terbukti efektif dalam mengatasi permasalahan ini. Berikut tiga tips ampuh dalam mengatasi "mata panda" yang jarang dilakukan namun ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

1. Memijat sekitar mata

Memijat bagian sekitar mata dipercaya mampu melancarkan peredaran darah pada area sekitar mata sehingga bagian mata yang tertutup lingkaran gelap akan tersamarkan dan jika kalian melakukannya secara terus-menerus maka lingkaran gelap tersebut akan hilang.

Caranya cukup mudah, lakukan pijatan dengan arah gerakan memutar dari bagian dalam keluar. Lakukan saat ingin tidur dan saat bagun pagi. Pada saat ini lah bagian mata secara maksimal menerima rangsangan dari pijatan tersebut.

Pada saat memijat mata, kalian juga bisa sambil mengaplikasikan krim khusus mata. Selain peredaran darah disekitar mata lancar, pada bagian itu pun mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian bisa menyimpan krim khusus mata di dalam lemari pendingin agar pada saat pengaplikasiannya bagian sekitar mata akan terasa lebih segar.

2. Kompres mata

Cara kedua adalah dengan mengompres bagian mata. Perlu kalian ketahui bahwa mengompres mata merupakan cara yang cukup ampuh untuk menyamarkan bahkan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Meskipun tidak dapat terlihat dalam waktu dekat hasilnya, tetapi jika kalian perhatikan lingkaran hitam disekitar mata akan memudar sedikit demi sedikit.

Sudah banyak bahan untuk mengompres mata diantaranya menggunakan sendok dingin, buah-buahan, dan ada pula yang menggunakan kantung teh. Jadi gunakan aneka bahan tersebut sesuai dengan kebutuhan kalian ya, Moeslemates.

3. Rutin konsumsi teh hijau

Mulailah mengkonsumsi teh hijau sebagai salah satu rutinitas kalian. Perlu kalian ketahui bahwa teh hijau memiliki kandungan senyawa aktif anti inflamasi yang mampu mengurangi lingkaran hitam diarea sekitar mata. Selain untuk mengatasi permasalahan ini, teh hijau juga memiliki manfaat lain yang sagat baik untuk kesehatan loh. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsinya setiap hari ya.


Nah itu tadi tiga hal yang bisa membantu kalian untuk mengatasi mata panda. Tentunya hal ini bisa dilakukan kapan saja dan termasuk cara yang cukup mudah untuk dilakukan sehari-hari sebagai rutinitas. Luangkan waktu sejenak untuk menjaga dan merawat area sekitar mata kalian. Area mata yang sehat juga akan membuat kalian lebih percaya diri dan bahagia.

Selamat mencoba Moeslemates...

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS