4202
  2017-07-03       www.pennypincherfashion.com

5 Cara Stylish Memakai Kalung Bertumpuk

Pakai kalung lebih dari 1 untuk tampil lebih stylish? Let's try layer necklace!

santi lisnawati 321 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Sudah tahu istilah layer necklace? Yang dimaksud adalah memakai lebih dari 1 macam kalung secara bertumpuk. Mungkin bagi sebagian orang, gaya layer necklace akan terlihat aneh karena sudah lama terbiasa hanya memakai 1 macam kalung saja di suatu kesempatan. Bahkan tak banyak yang mau mencoba gaya kalung satu ini karena takut terlihat tidak cocok.

Well, gak perlu khawatir! Jika masih ragu mencoba gaya layer necklace, coba cek tips mix and match layer necklace berikut!

1. 2-Layered Necklace

Sebagai pemula, coba dulu gaya layer dengan dua jenis kalung. Pilih 2 kalung dengan rantai kecil agar tetap serasi. Kalung pertama pilih collar necklace yang jatuh pas di area collar bone. Lalu tumpuk dengan kalung lain yang lebih panjang dengan bandul simple.

2. 3-Layered Necklace

Sekarang coba tumpuk 3 kalung sekaligus, yuk! Menggabungkan tiga kalung pendek akan membuat penampilan makin chic. Pertama, gunakan kalung choker yang simple. Untuk dua kalung berikutnya, pilih dengan ukuran yang sedikit lebih panjang satu sama lain.

3. 4-Layered Necklace

Menggunakan layer necklace dengan 4 kalung sekaligus? Sah saja kok. Asalkan pilih rantai kalung berukuran kecil semua agar leher tidak tampak penuh. Gabungkan 4 kalung dengan panjang rantai berbeda, yang dilengkapi satu bandul simple dengan bentuk berbeda di tiap kalungnya. Dengan rantai dan bandul kalung sesederhana ini, menumpuk 4 kalung sekaligus jadi tidak masalah.

4. Layered Statement Necklace

Punya lebih dari satu statement necklace yang ingin dipakai? Don't worry, 2 statement necklace bisa dipakai sekaligus dengan gaya layer necklace. Yang perlu diperhatikan adalah pilih material, warna dan model kalung yang sama. Misalnya kalung metal silver model fringe atau rumbai seperti pada gambar ini. Tetap serasi saat di mix and match kan?

5. Extreme Length Layer Necklace

Yuk, coba gabungkan collar necklace dengan extra long necklace. Dua kalung dengan ukuran panjang jauh berbeda ini ternyata serasi juga saat di mix and match, lho. Meskipun menggunakan dua jenis kalung dengan bahan material dan model yang jauh berbeda, pastikan kedua kalung tetap memiliki warna yang senada agar tak terlihat asal tabrak, ya!



Saatnya berekesperimen memakai kalung dengan cara baru. Tips yang perlu diingat adalah pastikan ada kesamaan dari setiap kalung yang digabungkan, baik dari material, model atau warna kalung. Usahakan minimal ada satu kesamaan dari setiap kalung yang dipakai dengan gaya layer necklace agar lebih enak dilihat. Happy choosing, then!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS