4199
  2017-07-03       4.bp.blogspot.com

Hindari 3 Hal Ini Saat Wajah Penuh Dengan Komedo

Punya permasalahan komedo? Simak tips singkat berikut ini yuk Moeslemates.

Deane Lene 224 views

Komedo adalah salah satu permasalahan pada wajah yang tidak berujung. Komedo akan selalu timbul pada wajah selama kalian menggunakan Makeup, terpapar polusi, debu, sinar matahari, keringan dan sebagainya yang tentunya hal tersebut tidak terlepas dari rutinitas sehari-hari. Selain perawatan yang dianjurkan oleh para pakar kecantikan, terdapat tiga hal penting yang harus dihindari saat komedo melanda wajah kalian. Diantaranya adalah:

1. Makeup berelebihan

Jika kalian memiliki banyak komedo pada wajah, sebaiknya hindari penggunaan Makeup tebal pada wajah. Pengguanan Makeup secara berlebihan tentunya akan memperburuk keadaan komedo kalian loh. Komedo akan tampil dengan sangat jelas ketika Makeup yang tebal menutupi wajah. Terlebih dengan bagian komedo yang hitam, Makeup akan berubah warna menjadi abu-abu dan hasil akhir dari Makeup kalian akan terlihat berantakan dan tidak enak untuk berlama-lama dipandang.

Sebaliknya, jika kalian memiliki komedo pada wajah, ada baiknya gunakan Makeup setipis mungkin agar wajah terlihat lebih natural, segar dan tentunya permasalahan komedo pada wajah pun akan tersamarkan. Selain itu, penggunaan Makeup yang tips akan memudahkan kalian dalam membersihkan sisa Makeup pada wajah dan tentunya meminimalisir wajah terpapar zat kimia yang terkandung dalam produk Makeup.

2. Menyentuh wajah

Mpeslemates, perlu kalian ketahui bahwa tidak hanya saat wajah berjerawat saja yang tidak diperkenankan tangan menyentuh wajah tetapi wajah yang memiliki komedo yang cukup banyak pun harus waspada.

Tangan kita meski baru saja dicuci menggunakan sabun, tidak menutup kemungkinan tangan akan terkontaminasi kembali dengan kuman. Ukurannya yang sangat kecil tentunya tidak dapat terlihat oleh mata secara langsung dan kemungkinan besar kuman akan terus melekat pada benda-benda yang sering kita sentuh seperti Handphone, Makeup, alat Makeup, dompet, tas dan sebagainya.

Jadi, sebisa mungkin kalian minimalisir kontak tangan pada wajah ya agar wajah terhindari dari permasalahan kulit wajah lainnya yang jauh lebih serius.

3. Stress

Ternyata stress juga memiliki dampak akan permasalahan wajah yang satu ini. Tidak hanya jerawat yang disebabkan karena stress tetapi munculnya komedo juga bisa berasal dari stress loh. Meski tidak ada hubungannya secara langsung dengan perubahan hormon, tetapi stress juga sangat berpengaruh dalam meluasnya penyebaran komedo pada wajah.

Ketika kita sedang berada dalam kondisi stress, kita akan menjadi sering lupa, tidak peduli dengan diri sendiri bahkan sampai tidak peduli dengan bagian wajah. Pemakaian Makeup setiap hari, paparan debu dan kotoran, bahkan terkena paparan sinar matahari dan diperparah oleh tahapan yang tidak teratur saat membersihkan wajah. Hal ini lah yang menjadi cikal bakal timbulnya komedo pada wajah. Semakin lama kalian membiarkan kondisi stress pada diri kalian maka akan semakin banyak komedo yang ada pada wajah kalian dan selama itu pula kalian sedang memupuk kondisi wajah yang semakin buruk pula.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS