4197
  2017-07-01       beautyup.com.br

5 Tips Aman Merawat Wajah Berpori-Pori Besar

Simak tips berikut ini bagi kalian yang memiliki pori-pori besar pada wajah agar kalian mendapatkan tampilan cantik dan sehatl.

Deane Lene 623 views

Kondisi dan tipe kulit wajah seseorang sangat berpengaruh dengan hasil akhir makeup yang sedang digunakan. Bagi kalian yang memiliki kondisi dan tipe kulit wajah normal, rasanya tidak memiliki permasalahan yang sangat berarti namun lain halnya dengan dengan para perempuan yang memiliki berbagai macam permasalahan kondisi kulit wajah. Salah satu permasalahan kulit tersebut adalah permukaan kulit wajah yang memiliki pori-pori lebih besar dari keadaan normalnya.

Pori-pori yang besar pada permukaan wajah tidak bisa dianggap sebagai permasalahan yang ringan sebab pada kondisi ini wajah akan mengalami kondisi stress dua kali lipat dari keadaan normal saat terpapar polusi, debu dan sinar matahari sehingga sangat rentan sekali terpapar serangkaian permasalahan lainnya seperti jerawat, komedo, flek hitam, garis halus pada wajah dan permasalahan lainnya pada wajah.

Lalu bagaimana tips untuk merawat wajah yang memiliki pori-pori besar agar masalah diatas tersebut dapat dicegah? Dibawah ini terdapat lima tips aman untuk merawat wajah yang memiliki pori-pori besar agar kalian bisa tetap terlihat cantik.

1. Lakukan deep cleansing

Lakukan deep cleasing secara rutin setiap harinya. Gunakan daily cleanser yang memiliki kandungan ekstrak bahan-bahan alami agar kondisi kulit wajah kalian yang spesial ini tetap terjaga kesehatannya. Gunakan beberapa tahapan dalam membersihkan wajah secara mendalam agar seluruh kotoran, debu dan sisa Makeup terangkat dari permukaan wajah dan meminimalisir terjadinya peradangan pada pori-pori yang tertutup tersebut.

2. Manfaatkan es batu

Source: agenbeauty.com

Gunakan esbatu untuk membantu mengatasi permasalahan ini. penggunaan es batu secara berkala dan konsisten mampu mengecilkan pori-pori pada wajah secara signifikan dan hasilnya pun akan relatif permanen. Jadi, tidak ada salahnya memanfaatkan es batu dirumah untuk kecantikan. Berikan treatment yang lebih lama pada bagian pori-pori wajah yang besar.

Kalian bisa menggunakan alat bantu seperti kain tipis, plastik, ataupun langsung menggunakan tangan saja jika kalian sanggup menahan sensasi dingin dari es batu itu sendiri pada saat mengaplikasikannya pada wajah.

3. Gunakan kosmetik yang tepat

Jika diantara kalian masih ada yang merasa bingung dengan pemilihan Makeup yang tepat untuk menyamarkan permasalahan kalian, ada baiknya kalian menggunakan produk Makeup yang berbentuk compact atau padat dan kemungkinan besar, kalian yang memiliki pori-pori wajah yang besar juga memiliki masalah kulit berminyak sehingga disarankan kalian menggunakan produk yang memberikan hasil akhir matte. Selain untuk mengontrol minyak pada wajah, Makeup yang memberikan hasil akhir matte dan yang berbentuk padat akan mengisi bagian pori-pori besar pada wajah kalian sehingga permasalahan tersebut dapat tersamarkan dengan cukup baik.

Gunakan produk yang berlabel non-comedogenic agar Makeup tidak menutup dan menempel pada pori-pori wajah. Jika sisa Makeup tertinggal pada pori-pori wajah, tidak menutup kemungkinan akan muncul permasalahan lain pada wajah kalian. Jadi berhati-hati dan cermatlah dalam memilih kosmetik ya Moeslemates.

4. Jangan lupakan air mineral

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa air mineral sangat banyak sekali manfaatnya. Selain untuk menjadi bahan bakar utama tubuh agar berfungsi dengan seimbang,air mineral juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sehinga hal ini juga memiliki pengaruh besar dalam merawat pori-pori wajah yang besar. Dengan kadar air mineral yang cukup pada tubuh, sangat memungkinkan permasalahan pada bagian wajah kalian akan teratasi meski tidak secara langsung namun perlahan tapi pasti.

5. Manfaatkan putih telur

Putih telur sangat bermanfaat dalam proses pengangkatan komedo dari permukaan wajah secara alami dan putih telur juga sangat bermanfaat dalam proses mengecilkan pori-pori pada wajah. Jika kalian ingin mendapatkan permukaan wajah dengan pori-pori kecil, kenyal dan cerah kalian bisa menambahkan satu sendok susu putih bubuk kedalam putih telur dan kemudian diaduk secara merata dan segera diaplikasikan pada wajah. Setelah mengering, bersihkan masker dengan air dingin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Manfaat dari susu itu sendiri juga mampu meminimalisir bau amis pada putih telur loh Moeslemates. Jadi resep masker ini patut dicoba oleh kalian.


Nah itu tadi tips singkat, ampuh dan aman untuk menjaga dan merawat pori-pori besar pada wajah kalian. Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi kalian ya, Moeslemates. Selamat mencoba.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS