4188
  2017-06-30       www.boldsky.com

5 Cara Memanfaatkan Air Beras Untuk Kecantikan Kulit

Jangan langsung buang air cucian beras untuk dapatkan 5 manfaat rahasia ini!

santi lisnawati 364 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Seringkali hal-hal kecil terabaikan begitu saja karena tidak dianggap penting, tanpa tahu manfaat tersembunyi dari hal tersebut.

Sama halnya saat mencuci beras untuk dimasak, seringkali air bekas cucian beras langsung dibuang. Padahal, air beras tersebut mengandung banyak sekali manfaat terutama untuk kulit. Siapa sangka ternyata air beras juga bermanfaat untuk kecantikan? Kandungan mineral, vitamin dan antioksidan pada air beras akan sangat baik untuk kulit. Berikut 5 kegunaan sekaligus cara memanfaatkan air beras untuk kecantikan kulit.

1. Kulit Jadi Tampak Lebih Muda

Source: www.boldsky.com

Untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih muda, cara satu ini perlu dilakukan rutin setiap malam. Caranya, rendam semangkuk kecil beras di dalam air selama 15 - 30 menit, lalu aduk-aduk. Kemudian saring air beras dengan kain saringan tipis. Setelah itu, celupkan kapas ke dalamnya, lalu aplikasikan ke wajah saat malam hari sebelum tidur. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan dulu night cream sebelumnya. Biarkan semalaman, lalu di pagi hari bilas wajah hingga bersih.

2. Melembutkan Kulit

Air beras juga bisa membuat kulit wajah jadi makin lembut, lho! Pertama, siapkan bahan-bahan pembuat maskernya, yaitu 1 sdt olive oil, 2 sdt air lemon, 3 tetes essential oil dan 50 ml air beras. Campurkan semua bahan ke dalam satu wadah lalu oleskan ke wajah. Tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Menyembuhkan Bekas Terbakar Matahari Pada Kulit

Source: www.hipwee.com

Terlalu lama berjemur di pantai sampai kulit terbakar? Hilangkan bekasnya dengan memanfaatkan air beras. Caranya campurkan air beras dan santan dengan porsi 50:50, lalu poleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit baru kemudian bilas hingga bersih. Lakukan langkah ini secara rutin setidaknya selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Kandungan kalium pada pisang dicampur dengan manfaat baik air beras akan dapat menghilangkan kantung mata. Untuk membuat maskernya, lumatkan setengah buah pisang hingga halus lalu campurkan dengan air beras. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah.

5. Memutihkan Kulit

Masker campuran air beras, madu dan air lemon ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Campurkan ketiga bahan tersebut, lalu gunakan pada wajah. Tunggu hingga kering baru kemudian bilas wajah dengan air bersih. Gunakan masker ini 2x dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.



Sekarang sudah tahu kan 5 manfaat rahasia dari air beras? Mulai sekarang manfaatkan air beras sebaik mungkin untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat. Selamat mencoba, Moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS