4184
  2017-07-04       www.habbatussaudacapkurmaajwa.com

Manfaat Minyak Habbatussauda untuk Wajah

Minyak Habbatussauda atau jintan hitam memiliki banyak sekali manfaat, tapi tahukah kamu Habbatussauda juga dapat digunakan untuk wajah?

Kania Nur Ardhini 3,421 views

Habbatussauda atau jintan hitam, atau nama ilmiahnya Nigella Sativa memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Habbatussauda sudah dijadikan obat sejak jaman Nabi Muhammad SAW. Habbatussauda memiliki kandungan minyak asiri, saponin, thimoquinone, minyak padat, nigellone, minyak lemak, dan alkaloid. Oleh sebab itu habbatussauda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu anti bakteri, mengatasi diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi sakit perut, mengatasi masalah pencernaan, dan lain-lain.Namun tahukah kamu bahwa jintan hitam atau habbatussauda tak hanya digunakan sebagai obat, tapi juga dapat digunakan untuk kecantikan? Yuk simak yang berikut ini!

Manfaat Minyak Habbatussauda untuk Wajah

Minyak habbatussauda dapat digunakan untuk mencegah jerawat. Karena salah satu fungsi habbatussauda adalah dapat meremajakan sel-sel kulit mati, maka dapat digunakan pada area wajah yang luka atau membekas akibat jerawat.

Cara Penggunaan Minyak Habbatussauda

Minyak habbatussauda ada 2 macam bentuknya, yaitu yang berbentuk cair atau yang di dalam kapsul. Dua-duanya dapat digunakan dengan mengoleskan minyak pada wajah sebelum tidur, setelah selesai semua ritual skincare. Lalu dicuci pada keesokan paginya.

Source: tokomuslim.biz

Minyak Habbatussauda dalam kemasan kapsul, bisa digunakan dengan cara diminum atau dioleskan

Untuk menyempurnakan penggunaannya, dapat juga dimimun 1-2x sehari. Selain dapat membuat kulit halus, juga bisa sebagai vitamin.

Efek Samping Habbatussauda

Walaupun tanaman obat ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan, bukan berarti tanaman ini dapat dimanfaatkan sesuka hati. Namun perlu anda ketahui, jika tanaman jintan hitam memiliki efek samping yang dapat menimbulkan efek panas yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan, efek panas yang dihasilkan dari jintan hitam ini dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil muda. Maka dari itu, bagi para ibu hamil sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis produk yang menggunakan bahan dasar dari tanaman jintan hitam. (https://manfaat.co/manfaat-habbatussauda.html)

Kania Nur Ardhini Kania Nur Ardhini
A Bachelor of Engineering who loves art, fashion, and beauty
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Kania Nur Ardhini
Kania Nur Ardhini
A Bachelor of Engineering who loves art, fashion, and beauty

no comments

Follow Moeslema on SNS