4183
  2017-07-01       id-live-01.slatic.net

Menghilangkan Jerawat dengan Cuka Apel?

Mengobati jerawat ada beribu macam cara, tapi pernahkah kalian mencoba yang satu ini?

Kania Nur Ardhini 2,975 views

Cuka apel dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki ribuan manfaat. Tidak hanya untuk masakan sebagai penambah rasa asam atau penyedap makanan, tetapi juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti mengatasi tekanan darah tinggi, rematik, detoks racun dalam tubuh, dan lain-lain. Selain itu juga cuka apel dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit kita, terutama kulit wajah.

Ada dua macam jenis cuka apel yakni cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel dan juga cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol (cider). Cuka apel yang dibuat dari sari apel beralkohol mengandung kadar alkohol sebanyak 5,85% sehingga harus dihindari penggunaannya bagi Anda yang muslim. (http://manfaat.co.id/manfaat-cuka-apel-untuk-kesehatan-dan-kecantikan)

Cuka apel mengandung berbagai mineral dan senyawa lain seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, natrium, zat belerang, zat tembaga, zat besi, silikon, asam setat dan asam sitrat. Juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B dan C.

Cuka Apel Untuk Jerawat

Cuka apel dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, karena cuka apel mengandung asam dan dapat menyeimbangkan pH pada kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air. Takaran yang digunakan dapat beragam tergantung kepada jenis kulit dan tingkat keparahan jerawat. Moeslemates dapat mencoba mencampurkan cuka apel dan air dengan kadar 1 : 5 pada awalnya untuk mengetes kesensitifan kulit. Gunakan sebagai toner, taruh pada kapas dan usapkan ke wajah. Terutama pada area yang brejerawat, kompres hingga kapas mengering. Lakukan dengan perbandingan seperti itu selama 1 minggu. Apabila belum terlihat perubahan maka kadar cuka apel dapat ditingkatkan, 1 : 3. Toner cuka apel dapat digunakan pada malam hari sebelum tidur dan dicuci pada esok harinya.

Perlu diingat bahwa penggunaan cuka apel ini termasuk keras, karena cuka apel bersifat asam, oleh karena itu penggunaan awal disarankan lebih banyak kadar air agar kulit tidak kaget. Dan jangan lupa pada pagi harinya gunakan sunblock. Karena penggunaan cuka apel yang membuta kulit menjadi sensitif terhadap sinar ultra violet, sehingga perlu menggunakan sunblock pada pagi harinya.

Dan perlu diingat ya Moeslemates kalo cuka apel baunya cukup menyengat, jadi jangan lupa untuk siapkan dirimu sebelum menggunakannya ya! Hehe. Selamat mencoba!

Kania Nur Ardhini
Kania Nur Ardhini
A Bachelor of Engineering who loves art, fashion, and beauty
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Kania Nur Ardhini
Kania Nur Ardhini
A Bachelor of Engineering who loves art, fashion, and beauty

no comments

Follow Moeslema on SNS