4182
  2017-06-29       www.youtube.com

3 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Alat Pemanas

Pssst... ternyata ada cara mudah mengeriting rambut tanpa alat pemanas sekalipun!

santi lisnawati 4,355 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Banyak wanita menggunakan alat pengeriting rambut untuk mengubah gaya rambut. Padahal, terlalu sering menggunakan alat pengeriting bisa merusak kondisi rambut, lho. Panas yang dihantarkan dari alat pengeriting bisa membuat rambut mudah kering dan patah. That's why, sebaiknya mulai kurangi penggunaan alat pengeriting ini, ya.

Jika tetap ingin mencoba gaya rambut keriting, ada solusinya, kok. Yuk, cek 3 cara mengeriting rambut tanpa alat pemanas berikut!

1. Hair-Clipped Curls

Cara pertama untuk mengeriting rambut secara alami adalah menggunakan hair clip. Pertama, ambil sebagian kecil rambut, lalu gulung dari ujung bawah rambut. Setelah itu, jepit gulungan rambut dengan hair clip. Lakukan langkah yang sama untuk bagian rambut yang masih tersisa. Selanjutnya, tunggu beberapa waktu lalu buka setiap jepitan pada rambut. Masih bingung? Cek tutorial video di bawah ini, ya!

2. Head Band Curls

Untuk cara kedua adalah mengeriting rambut dengan hair band atau bandana. Caranya, pakai bandana di atas kepala. Lalu bagi rambut jadi dua bagian. Setelah itu, pilin salah satu bagian rambut. Kemudian selipkan rambut yang sudah dipilin tadi ke dalam bandana. Lakukan langkah yang sama pada bagian sisa rambut di sisi lain. Tunggu selama beberapa menit, lalu lihat hasilnya.

Langkah detailnya, bisa cek di video berikut!

3. Sock Bun Curls

Cara ketiga ini gak kalah unik dan ampuh untuk mengeriting rambut, yaitu dengan menggunakan kaos kaki. Pertama, sediakan kaos kaki panjang dan cukup tebal yang masih baru. Lalu potong bagian bawah kaos kaki hingga ada dua lubang di kedua sisinya.

Berikutnya, buat kuncir kuda pada rambut. Kemudian masukkan kaos kaki dari ujung bawah rambut. Lalu gulung rambut dari bawah bersamaan dengan kaos kaki hingga ke bagian atas rambut. Untuk hasil rambut keriting yang maksimal, biarkan gulungan rambut ini semalaman. Namun, jika diburu waktu, mendiamkannya selama 20 - 30 menit juga sudah membuat rambut cukup curly.

Need more visual tutorial? Check out this video below!



Yang terpenting sebelum melakukan 3 tips tadi, pastikan rambut dalam keadaan lembab, ya. Bisa dibasahi sedikit dengan air atau gunakan hair moisturizer agar rambut lebih mudah dibentuk. Sekarang, jadi gak perlu menggunakan alat pengeriting rambut untuk mendapatkan curly hair yang memukau. Happy trying!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS