4175
  2017-06-29       www.mulher.com.br

3 Ide DIY Hair Mask Mudah Untuk Rambut Yang Lebih Indah

Gak usah ke salon, yuk coba buat sendiri masker rambut di rumah!

santi lisnawati 470 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Makanya, tak salah jika rambut ini diberikan perhatian dan perawatan khusus agar kondisinya tetap terjaga dengan baik. Banyak orang menghabiskan waktu dan biaya untuk melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Padahal, merawat rambut juga bisa dilakukan sendiri dengan cara mudah, lho. Yuk, simak 3 ide DIY hair mask yang bisa dicoba sendiri di rumah!

1. DIY Hair Mask Demi Rambut Berkilau

Rambut berkilau menandakan kondisinya yang sehat. Untuk mendapatkan rambut berkilau, yuk buat masker rambut dari putih telur dan minyak kelapa.

Caranya, campurkan putih telur dengan minyak kelapa dalam wadah, lalu panaskan dengan microwave. Proses pemanasan kedua bahan ini juga bisa dilakukan dengan wajan dan kompor jika tidak ada microwave. Kemudian oleskan masker ke seluruh rambut. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci rambut dengan shampoo. Putih telur akan memberikan nutrisi lebih untuk rambut. Sedangkan minyak kelapa berfungsi melembabkan rambut.

2. DIY Hair Mask Untuk Melebatkan Rambut

Tak sedikit wanita yang memiliki rambut tipis ingin rambutnya tumbuh lebih lebat. Psst.. dengan DIY Hair Mask satu ini, dijamin rambutmu bisa tumbuh lebih lebat dan tebal, lho.

Source: www.instyle.com

Hair Mask satu ini menggunakan bahan utama buah labu. Caranya, lumatkan potongan buah labu dengan 1 sdm yoghurt. Kemudian campurkan masing-masing 1 sdm minyak kelapa dan madu. Pastikan campuran masker rambut tidak terlalu kental, tidak juga terlalu encer. Lalu, gunakan masker rambut sambil dipijiat perlahan. Diamkan selama 15 menit baru cuci bilas dengan shampoo dan conditioner.

3. DIY Hair Mask Untuk Rambut Berminyak

Source: skincareof.com

Punya masalah rambut lepek dan berminyak? Solusinya bisa dengan menggunakan DIY Hair Mask satu ini, nih.

Proses membuat DIY Hair Mask ini sangat mudah. Pertama, campurkan sedikit cuka apel dengan madu dan perasan jeruk lemon, lalu aduk rata. Kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Jika memiliki rambut panjang, ikat rambut lalu bungkus dengan shower cap selama 20 - 30 menit. Setelah itu, baru lanjutkan dengan proses keramas menggunakan shampoo dan conditioner.

Itu tadi cara mudah dan praktis untuk membuat sendiri masker rambut di rumah. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, hanya memerlukan bahan-bahan yang ada di sekitar dan pastinya mudah didapatkan. Jadi gak repot sama sekali, kan?

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS