4166
  2017-06-27       i.ytimg.com

4 Cara Instan Menyamarkan Kantung Mata

Jika kalian memiliki kantung mata namun tidak tahu cara mengatasinya secara instan, maka kalian wajib baca artikel yang satu ini!

Deane Lene 473 views

Pekerjaan yang menumpun dan beban lainnya diluar pekerjaan sungguh menguras banyak sekali tenaga. Salah satu dampaknya yang sangat sering dirasakan adalah timbulnya kantung mata yang secara tidak langsung akan merusak tampilan wajah kalian.

Kesan kantung mata yang besar dan hitam adalah kalian tidak mampu merawat diri. Dalam situasi seperti ini kemungkinan besar kalian tidak akan menadi seseorang yang menarik untuk dilihat. Terbayang kan oleh kalian, kalau seandainya tampilan kalian sedang kacau seperti itu kemudian harus bertemu dengan banyak orang penting terkait relasi pekerjaan maupun pribadi? Waktu untuk merawat diri pun nampaknya mustahil untuk dilakukan. Nah.. Moeslemates, kalian tidak perlu khawatir lagi. Empat hal dibawah ini akan mengatasi permasahalan kalian dalam waktu yang cukup singkat. Simak artikel berikut ini yuk.

1. Eyeshadow

Gunakanlah warna-warna shadow warm to light. Kalian juga bisa megaplikasikan wara-warna beige yang engandung shimer. Aplikasikan shadow ini sedikit demi sedikit dan secara merata sehingga hasil akhirnya akan memunculkan kesan mata yang segar dan cerah. Jangan lupa diaplikasikan pula pada daerah sekitar mata agar wajah terlihat semakin segar dan kantung mata tentunya akan tersamarkan dengan sempurna.

PERHATIKAN! Jangan menggunakan banyak perpaduan warna ya. Cukup gunakan dua pilihan warna saja atau satu saja sudah cukup. Karena penggunaan warna yang terlalu banyak ini pada akhirnya akan memberikan tampilan mata yang terlalu serius dan cenderung semakin kuat menampilkan secara jelas kantung mata yang seharusnya kalian samarkan.

2. Concealer

Kemudian cara kedua adalah kalian bisa menggunakan concealer untuk menyamarkan kantung mata. Seperti yang sering disarankan oleh para beauty blogger dan beauty vlogger, bahwa concealer sangat efektif untuk menutupi kantung mata dengan waktu yang sangat singkat.

Cara memilih concealer yang tepat adalah dengan menyamakan warna concealer dengan warna kulit kita dan pilihlah satu tingkat diatas warna tersebut. Atau kalian bisa menggunakan concealer yang berwarna orange sebagai alternatif jika kalian masih sebagai pemula dalam dunia makeup.

3. Alis sempurna

Source: i.ytimg.com

Cara lain untuk mengalihkan dan menyamarkan pandangan dari kantung mata adalah menonjolkan salah satu riasan pada area sekitar mata. Dan, salah satu riasan tersebut adalah pada bagian alis. Membentuk alis yang sempurna memang membutuhkan konsentrasi yang tinggi sehingga tak jarang perempuan masa kini lebih memilih berbagai cara instan agar alis tetap rapih dalam waktu yang singkat.

Pilihlah warna pensil alis atau pewarna alis dalam jenis lainnya yang sesuai dengan warna rambut alis kalian atau apabila rambut kepala kalian sedang di cat, maka gunakan warna alis yang hampir mendekati atau pilih warna hitam atau coklat tua agar warna alis terlihat netral dan natural. Bentuklah alis sesuai dengan bentuk yang kalian inginkan kemudian isi bagian dalam bingkai alis bisa menggunakan alat yang sama atau jika kalian ingin terlihat lebih natural, gunakan eyeshadow warna gelap. Dan, jangan lupa untuk menyikat pada bagian sisi dalam alis agar terlihat lebih natural.

4. Bulu mata

Dan, cara yang terakhir adalah dengan menambahkan bulumata palsu atau penggunaan maksakara yang cukup tebal. Caranya adalah pertama-tama kalian harus melentikkan bulu mata terlebih dahulu dengan alat penjepit bulu mata yang kalian punya. Setelah itu, aplikasikan maskara sedikit demi sedikit dimulai dari pada bagian ujung bulu mata kemudian lakukan terus menerus hingga mendapatkan tampilan yang kalian inginkan. Jika kalian ingin menambahkan bulu mata palsu, pilihlah jenis bulu mata yang terlihat natural dan kemudian aplikasikan kembali maskara agar bulu mata palsu tersebut menyatu dengan bulu mata aslinya.

Jangan sampai ada maskara menumpuk ya Moeslemates. Buatlah bulu mata tebal namun tetap natural agar kantung mata tersamarkan dengan sempurna.


Nah itu dia empat cara menyamarkan bahkan menghilangkan kantung mata dalam waktu singkat. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba...

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS