4165
  2017-06-27       familinia.com

3 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo

Masalah komedo menghantui kalian? Cobalah tiga cara praktis dan ampuh berikut ini. Dijamin masalah kalian akan segera taratasi.

Deane Lene 552 views

Rasanya permasalahan jerawat tidak terlepas dari timbulnya komedo pada beberapa bagian wajah. Permasalahan komedo akan terus hadir tanpa mengenal usia karena selama kita terpapar oleh debu, polusi, kosmetik hingga terkena sinar matahari, komedo akan terus menjadi masalah yang tidak berkesudahan.

Tidak perlu takut atau bingung, tidak perlu pula menghabiskan uang yang banyak untuk menghilangkan komedo di pusat perawatan kecantikan. Kalian cukup gunakan tiga bahan alami dibawah ini dan masalah komedo akan teratasi dengan cepat. Simak penjelasan dan cara pengaplikasiannya dibawah ini yuk.

1. Lemon

Source: i.ndtvimg.com

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa lemon memiliki sejuta manfaat di dunia kecantikan. Kandungan zat didalam lemon ternyata ampun mengatasi berbagai macam permasalahan salah satunya adalah mengatasi jerawat. Tidak hanya jerawat, lemon juga dipercaya mampu mengatasi komedo pada wajah loh.

Kandungan asam Alpha-Hydroxy ini dipercaya mampu mengatasi masalah komedo dan jerawat pada wajah. Setelah komedo terangkat dari pori-pori, salah satu kandungan zat lainnya yang berguna untuk mengencangkan pori-pori wajah adalah asam sitrat. Hanya dengan satu buah, kita bisa mendapatkan manfaat ganda loh Moeslemates.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mencuci muka dengan bersih terlebih dahulu. Jika wajah sudah bebas dari kotoran dan debu, ambillah potongan buah lemon secukupnya dan kemudian usapkan pada wajah secara perlahan dengan gerakan memutar. Lakukan hal ini hingga merata di seluruh permukaan wajah. Jika sudah, pijat lembut selama 7-15 menit dan kemudian diamkan hingga meresap. Jika sudah agak mengering, bilaslah menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini selama tiga kali dalam seminggu.

2. Baking soda

Penggunaan Baking soda tidak asing lagi didengar saat kalian pergi ke toko bahan dasar untuk membuat kue. Ternyata, tidak hanya untuk membuat kue saja tetapi baking soda sangat bermanfaat sekali untuk menghilangkan komedo pada wajah loh.

Pada dasarnya baking soda sangat efektif untuk menyerap minyak yang berlebih dan mampu membunuh bakteri jahat disekitar wajah. Sehingga hal tersebut secara tidak langsung akan mengangkat komedo pada wajah.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, pastikan wajah kalian telah bersih dari kotoran dan debu terlebih dahulu. Kemudian masukan dua sendok teh baking soda yang dicampurkan dengan air hangat. oleskan tipis-tipis pada bagian yang diinginkan. Setelah itu pijat beberapa menit kemudian diamkan selama kurang lebih 5 -10 menit dan kemudian dibilas menggunakan air hangat.

3. Kunyit

Source: www.vebma.com

Selain penggunaan kunyit untuk salah satu bumbu masakan, ternyata kunyit juga memiliki manfaat lain loh. Kandungan protein, serat, nuacin, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium, kalsium, tembaga, besi, magnesium, dan seng dalam kunyit membuat rempah-rempah ini sangat bermanfaat bagi banyak hal. Tidak hanya sebagai obat alami untuk luka, tetapi kunyit juga memiliki manfaat pada dunia kecantikan dan salah satu manfaatnya adalah mengangkat komedo secara efektif.

Caranya pengaplikasiannya sangat mudah. Kalian bisa menggunakan bubuk kunyit atau kalian bisa menghaluskan sendiri kunyitnya dan kemudian campurkan dengan dua sendok makan air lemon. Setelah itu oleskan pada bagian yang kalian inginkandan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itu tadi penjelasan tiga buah bahan alami untuk menghilangkan komedo. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moeslemates dan selamat mencoba.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS