4164
  2017-06-26       res.cloudinary.com

3 Kandungan Zat Kimia yang Terbukti Ampuh Mengatasi Jerawat

Sejatinya zat kimia ini memiliki khasiat penghilang jerawat secara efektif loh. Cek yuk artikel berikut ini untuk mengetahuinya!

Deane Lene 313 views

Rasanya untuk membahas permasalahan jerawat tidak akan pernah ada habisnya. Sebab jerawat akan terus timbul karena beberapa faktor dan salah satu faktor yang tidak dapat dikendalikan adalah hormon. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah mencegahnya dan mengobatinya.

Ada banyak cara untuk mengobati permasalahan yang satu ini. Selain penggunaan bahan alami, terdapat pula produk-produk kecantikan yang memberikan jaminan akan keberhasilannya dalam mengatasi jerawat. Dan, tiga jenis zat aktif ini ternyata mampu membatu kalian dalam mengatasi permasalahan yang satu ini, simak penjelasannya yuk.

1. Hydroquinone

Tahukah kalian bahwa zat aktif Hydroquinone sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit pada wajah yang salah satunya mengatasi permasalahan jerawat?

Hydroquinone dipercaya bisa megatasi permasalahan jerawat pada kulit secara efektif loh. Selain mengatasi jerawat, Hydroquinone juga mampu mengatasi peradangan, regenerasi bekas luka pada permukaan kulit teratas, dan memudarkan hingga menghilangkan bintik-bintik coklat akibat terpapar sinar matahari pada kulit.

PERINGATAN! gunakan Hydroquinone berdasarkan anjuran para ahli medis atau ahli kecantikan agar takarannya sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Pengguanan Hydroquinone secara berlebihan akan mengakibatkan kerusakan pada kulit sehingga harus dengan pengawasan ekstra ketika memutuskan untuk menggunakannya. Dan, sebaiknya juga menggunakan Hydroquinone harus dengan jangka waktu secukupnya dengan artian tidak berlanjut dalam jangka waktu lama atau ketergantungan.

2. Tretinoin

Tretinoin dikenal dengan istilah Retinoic Acid (asam retinoat) atau retin-A yang dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati dari lapisan kulit terluar. Selain itu, Tretinoin juga dipercaya mampu mengatasi permasalahan jerawat, membantu pembentukan kolagen dengan efektif dan Tretinoin ternyata juga mampu melancarkan peredaran darah di sekitar bagian area wajah. Dan, hal yang perlu kalian ketahui selanjutnya adalah Tretinoin juga mampu mengencangkan kulit wajah dengan sangat baik.

Meskipun begitu banyak manfaat dari Tretinoin, tetap penggunaan produk yang mengandung zat aktif ini perlu di awasi dengan sangat baik dan sangat ketat agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga

3. Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Nah zat kimia yang satu ini sedang ramai diperbincangkan oleh beberapa vlogger dan blogger kecantikan. Diketahui bahwa zat ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan sangat efektif sehingga dengan penggunaan dalam jangka waktu dekat, zat ini telah mampu mengembalikan kondisi wajah dalam keadaan normal.

Selain itu Alpha Hydroxy Acid (AHA) juga sangat efektif untuk meminimalisir timbulnya jerawat kepermukaan wajah bahkan mencegah timbulnya jerawat tersebut. Selain dua manfaat tersebut, adapula beberapa manfaat lainnya yaitu menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan menyamarkan bintik hitam. Dan, khasiat yang paling terakhir adalah mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.


Nah...
Itu tadi penjelasan tiga zat kimia yang sangat berpengaruh untuk mengatasi permasalahan jerawat kalian. Perlu kalian ketahui bahwa penggunaan zat kimia ini harus berada dalam pengawasan dokter dan para ahli agar tidak dalam dosis berlebihan dan justru berakhir merusak bagian wajah lainnya.

Semoga bermanfaat.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS