4162
  2017-06-25       4.bp.blogspot.com

3 Jenis Buah yang Sangat Ampuh Mengatasi Jerawat

Punya masalah jerawat pada wajah ataupun tubuh? Malas konsultasi ke dokter? Ingin cara yang alami namun mudah? Coba cek tiga buah ini yuk! Dijamin pasti masalah jerawat akan segera teratasi.

Deane Lene 168 views

Rupanya masalah jerawat tidak kunjung usai ya Moeslemates. Rasanya enggan untuk berobat kedokter kulit menjadi kesulitan tersendiri bagi kalian, bukan? Ingin mencoba menggunakan bahan-bahan alami, tetapi masih bingung memilih jenis bahan alami yang apa? Nah ini dia, aku memberikan tiga jenis buah-buahan yang bisa kalian coba untuk mengatasi jerawat membandel. Berikut ulasannya.

1. Lemon

Source: i.ndtvimg.com

Sudah tidak diragukan lagi khasiat dari buah lemon. Buah lemon mengandung asam sitrat yang mampu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cepat dan tentunya mampu mengecilkan pori-pori wajah. Sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan halus.

Selain itu, lemon juga sangat bermanfaat untuk meminimalisir peradangan pada wajah yang sedang berjerawat. Kandungan vitamin C dalam satu gelas jus lemon dipercaya khasiatnya untuk menutrisi kulit dari dalam.

PERINGATAN! Jangan kalian menggunakan sari lemon ini jika kalian memiliki kulit sensitif dan apabila ingin menggunakannya, jangan terlalu banyak. Secukupnya saja (oles pada wajah untuk sekali usap saja). Kandungan vitamin C pada lemon akan sangat terasa perih bagi kalian yang memiliki kulit sensitif dan akan timbul sensasi terbakar dan kemungkinan besar timbul ruam pada wajah. Jadi hati-hati dalam penggunaanya ya Moeslemates.

2. Kulit pisan

Salah satu manfaat yang bisa kalian dapatkan selain mengkonsumsi buah-buahannya, kalian bisa menggunakan kulitnya. Seperti penggunaan kulit buah pisang untuk mengatasi jerawat. Perlu kalian ketahui bawah kulit pisang mengandung senyawa lutein. Senyawa ini mengandung antioksidan pada buah pisang sehingga lutein mampu meminimalisir peradangan dan bengkak pada jerawat di wajah maupun di badan.

Selain itu, lutein juga mendorong peremajaan sel-sel kulit dengan cepat sehingga luka pada bekas jerawat akan kembali membaik dengan cepat. Selain itu, kulit pisang juga mampu meredakan rasa nyeri pada kulit sekitar jerawat. Cara pengaplikasiannya pun juga sangat mudah. Kalian hanya perlu mengambil kulit pisang yang baru saja dikupas kemudian gosokkan secara perlahan dan secara lembut pada bagian wajah atau tubuh yang diinginkan dan diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas sampai bersih.

3. Tomat

Dan, buah yang terakhir adalah tomat. Seperti yang telah kalian ketahui bahwa tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C yang sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan sangat baik dan yang perlu kalian ketahui juga bahwa buah tomat memiliki khasiat untuk melawan radikal bebas dengan sangat efektif.

Kalian bisa memanfaatkan buah tomat ini dengan cara di belah kemudian diusapkan pada wajah atau bisa kalian konsumsi dengan cara dijus atau dipotong-potong kemudian menjadi beberapa bagian dan dimakan begitu saja. Semakin banyak mengkonsumsi tomat yang kaya akan vitamin A, maka masalah jerawat akan cepat teratasi dan kemungkinan besar akan meminimalisir kembalinya timbul jerawat.


Nah itu dia tadi pembahsan tiga buah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah maupun tubuh kalian. Semoga informasi ini berguna dan selamat mencoba ya Moeslemates.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS