4155
  2017-06-25       missysue.com

4 Cara Memakai Foundation Ala Make-Up Artist Profesional

Belum mahir mengaplikasikan foundation? Kalau begitu, pelajari cara tepat memakai foundation ala make-up artist profesional berikut.

santi lisnawati 1,618 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Bagi para pemula, mengaplikasikan make-up termasuk foundation bukanlah hal yang mudah. Seringkali hasil pemakaian make-up tak sesuai dengan ekspektasi. Tapi tak ada yang tak mungkin jika ada niat kan? Niat untuk jadi mahir menggunakan make-up, disertai latihan yang terus-menerus akan membuat keterampilan meningkat.

Jika kamu merasa belum mahir dalam mengaplikasikan foundation, yuk simak tips mudah memakai foundation ala make-up artist profesional berikut ini.

1. Aplikasikan foundation dengan beauty blender

Quinn Murphy, make-up artist dari aktris Hollywood Chloe Moretz memilih untuk menggunakan beauty blender saat mengaplikasikan foundation. Ia biasanya sedikit membasahkan beauty blender dengan air sebelum menuangkan sedikit liquid foundation di ujungnya. Menurutnya, beauty blender bisa membuat pemakaian foundation pada wajah jadi lebih merata.

2. Gunakan face brush dan beauty blender sekaligus

Seorang make-up artist profesional, Jamie Greenberg mengibaratkan pemakaian foundation seperti melukis. Ia senang memoleskan foundation ke wajah dengan kuas atau face brush. Baru kemudian menggunakan beauty blender untuk meratakan sekaligus membaur foundation agar hasilnya tidak cakey dan tampak se-natural mungkin.

3. Memakai foundation dengan oval brush

Selain beauty blender, oval brush juga tengah diminati banyak beauty enthusiast. Inilah yang membuat seorang make-up artist internasional, Lucy Halperin mengidolakan oval brush untuk mengaplikasikan foundation. Bulu kuas yang lembut serta bentuknya yang oval membuat pemakaian foundation yang merata jadi lebih mudah.

4. Try your 'magic finger'

Rupanya ada pula yang menganggap pemakaian foundation dengan jari lebih efektif dibandingkan menggunakan alat make-up, salah satunya Andrea Tiller. Make-up artist profesional yang pernah bekerja sama dengan Amy Schumer, Lea Michele dan Olivia Culpo ini merasa lebih nyaman memakaikan foundation dengan jari. Menurutnya, proses tekanan dan pijatan halus dengan jari ini akan membuat foundation lebih menyerap sempurna ke dalam kulit. Eits, jangan lupa pastikan tangan dalam keadaan bersih sebelum digunakan untuk memakaikan foundation, ya.



Ternyata tidak sulit untuk mengaplikasikan foundation. Kuncinya adalah terus berlatih demi mendapatkan hasil make-up yang maksimal ya, Moeslemates. Silakan pilih metode pemakaian foundation favoritmu dan selamat mencoba!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS