4153
  2017-06-24       indonesianfolklore.blogspot.co.id

Kulit Sehat Dan Mulus Dengan Kolang Kaling

Siapa sangka, ternyata kolang kaling yang biasa dimakan ini ternyata bermanfaat juga untuk kulit.

santi lisnawati 442 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Moeslemates, pasti sudah kenal sekali kan dengan buah kolang kaling? Buah yang biasa dijadikan campuran dalam minuman segar ini memiliki tekstur yang kenyal, bahkan semakin nikmat disajikan bersama sirup dingin atau dijadikan manisan.

Tak hanya enak untuk dikonsumsi, ternyata kolang kaling juga memiliki manfaat baik untuk kulit. Kolang kaling ini memiliki kandungan air hingga 93%, protein, vitamin A, vitamin C serta gelatin yang bagus untuk kesehatan tubuh sekaligus kondisi kulit.

Yuk, simak manfaat apa saja yang diberikan kolang kaling untuk kulit!

1. Membuat kulit lebih halus

Punya masalah kulit yang kasar? Eits, jangan khawatir. Untuk mendapatkan kulit yang halus, bisa gunakan kolang kaling sebagai solusinya. Kandungan gelatin pada kolang kaling sangat ampuh untuk membuat kulit jadi makin halus dan mulus.

2. Menghilangkan tanda penuaan dini

Tanda penuaan dini berupa kerutan dan garis lipatan di wajah akan membuat risih banyak wanita. Sudah coba cara alami untuk menghilangkan tanda penuaan dini ini? Ternyata kolang kaling juga mujarab untuk menghilangkan kerutan dan garis pada wajah, lho.

3. Melindungi kulit dari radiasi sinar matahari

Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi kulit wajah jadi rusak karena terlalu lama terpapar sinar matahari. Memanfaatkan kolang kaling secara rutin bisa membantu kulit lebih terlindungi dari akibat radiasi sinar matahari.

4. Melembabkan kulit

Memiliki kandungan air yang tinggi, kolang kaling terbukti mampu menjaga kelembaban kulit. Dengan kolang kaling, kulit kering dan pecah-pecah bisa dihindari. Asyik, kan?

5. Mencerahkan kulit

Mau punya kulit yang cerah dan sehat? Kandungan vitamin C dan protein pada kolang kaling akan membantumu mewujudkannya.

Cara Memanfaatkan Kolang Kaling Untuk Kecantikan

Source: resepkoki.id

Kolang kaling bisa digunakan sebagai masker wajah. Caranya, tumbuk kolang kaling hingga halus. Kemudian campurkan dengan madu, lalu oleskan ke wajah hingga merata. Tunggu selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat baik dari kolang kaling dengan rutin mengonsumsinya setiap hari. Kolang kaling bisa langsung dimakan atau diolah jadi es kolang kaling yang segar dan nikmat sesuai selera.



Yuk, mulai rutin mengonsumsi kolang kaling. Selain enak di mulut, bagus juga untuk kulit. Kapan lagi dapat dua keuntungan sekaligus? :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS