4152
  2017-06-24       s-media-cache-ak0.pinimg.com

5 Alasan Seorang Laki-Laki Pantas Untuk Diperjuangkan

Pada dasarnya semua lelaki itu baik. Untuk mencari seorang lelaki yang tepat untuk masa depanmu tidak hanya kata "baik" itu saja. Tetapi ketahuilah lima alasan ini.

Deane Lene 279 views

Seringkali kita merasa bahwa kaum Adam sulit sekali untuk dipahami pola pikirnya. Seringkali ia merasa bahwa apa yang ia pikirkan dan ia pilih adalah yang terbaik menurutnya. Dan, tak dipungkiri bahwa kita sering merasa bahwa kita tidak sedang dalam perhitungan masa depannya karena perilakunya saat ini yang lebih memfokuskan diri pada dirinya sendiri dan keluarganya. Inikah alasan mengapa kaum hawa pergi meninggalkan lelaki tersebut?

Ada sejuta alasan bagi kaum Hawa pergi meninggalkan pasangannya walaupun sudah memberikan yang terbaik sesuai dengan keyakinannya bahwa itu sudah tepat dan cukup. Lalu hal lain apa yang menyebabkan ia pergi? Mereka pergi bukan semata-mata tanpa alasan, bukan pula mencari orang yang lebih baik dari dirimu. Lalu apakah lelaki yang sedang bersamamu saat ini adalah lelaki yang pantas untuk diperjuangkan untuk masa depan? Lima hal ini akan menjawab kegelisahan hati para kaum Hawa.

1. Memperlakukan kedua orang tuanya dengan baik

Jika ingin melihat seorang lelaki benar baik hatinya adalah dengan cara melihat bagaimana ia memperlakukan kedua orang tuanya terutama ibunya. Kebahagiaan ibunya yang bersumber dari lelaki tersebut adalah salah satu tanda bahwa dia lelaki yang memang patut untuk diperjuangkan. Dia laki-laki yang mencintai dan menyayangi perempuan pertama dalam hidupnya dengan sepenuh hati juga akan memperlakukan hal yang sama kepadamu kelak.

Meskipun lelaki itu telah memilihmu, ia tetap tidak akan melupakan cinta kasihnya pada sang ibu karena ia tau bagaimana bersikap adil untuk keduanya dalam membagi kasihnya. Maka, perjuangkan dia (lelaki) yang mencintai ibunya sepenuh hati karena kelak kamu akan merasakan cinta itu juga dengan cara yang baik.

Tidak hanya ibunya saja, lihatlah ayahnya. Jika ia memperlakukan ayahnya dengan baik pula, maka ia adalah lelaki yang memiliki jiwa kepemimpinan dan tidak takut akan sebuah kegagalan. Dari ibunya, ia mendapatkan kelembutan hatinya dan dari ayahnya ia mendapatkan isnting melindungi pasangannya.

2. Mau berusaha

Source: jokowarino.id

Dia (laki-laki) yang mau berusaha mendapatkan kehidupan masa depannya lebih baik dengan harapan bisa membahagiakan orang-orang disekitarnya adalah dia yang secara tidak sadar sedang memberikan penjelasan bahwa dirinya bertanggung jawab terhadap orang lain yang akan menjadi teman hidupnya dimasa yang akan datang.

Lelaki yang mengorbankan masa mudanya untuk bekerja sepenuh hati adalah lelaki yang patut untuk diperjuangkan karena ia tau betapa sulitnya masa depannya nanti tanpa berusaha diawal perjalanan menuju masa dewasanya kelak. Biarkanlah ia melakukan apa yang menurutnya baik dan bisa mengantarkannya pada kehidupan yang lebih baik untuk masa depannya. Biarkanlah usaha tersebut berjalan lurus dengan keyakinannya. Sebab keyakinannya adalah bahan bakar utama ia terus fokus dalam berusaha.

3. Menuntun pasangan dalam hal kebaikan

Jangan merasa sedih apabila lelaki yang saat ini sedang bersama kita sering melarang berbagai macam hal yang kita sukai. Perlu kalian ketahui bahwa lelaki yang sedang bersama kita saat ini sedang mencoba untuk menjauhkan kita dari hal-hal yang tidak baik dan tidak bermanfaat dalam kehidupan kita. Sadarilah bahwa ada hal yang tidak baik dalam keseharian kita namun seringkali kita lalai maka dia (lelaki) yang sedang bersama kita mencoba untuk menuntun kita kembali pada jalan yang benar.

Dan, kita tidak boleh begitu saja marah padanya jika sering kali ia melarang kita. Ajaklah bernegosiasi jika memang alasan dia tidak masuk akal atau hanya mengada-ada atau justru menjauhakn kita dari perbuatan baik semisal menolong sesama, bersedekah dan sebagainya.

4. Kita ada di didalam rencana masa depannya

Source: cdns.klimg.com

Dia yang bersusah keras saat ini, mengorbankan masa mudanya, menjauhkan diri dari ingar bingar dunia remajanya dan lebih memilih untuk fokus untuk masa depannya ternyata secara tidak langsung ia sedang mempertimbangkan kalian loh. Ia akan memasukkanmu kedalam daftar perencanaanya dimasa yang akan datang jika kalian memang pantas untuk di perjuangkan. Baca selengkapnya pada artikel berikut ini:

5. Tak lepas dari rasa takutnya pada Allah SWT

Dengan ia selalu mengingat Allah SWT sebagai landasan utama dalam kehidupannya maka ia akan selalu berada dalam ridha-Nya. Ia senantiasa akan selalu diarahkan pada hal-hal yang baik dan dijauhkan pada hal-
hal yang kurang bermanfaat. Ia akan menyegerakan kalian untuk menjadi halal karena rasa takutnya pada Allah SWT akan perbuatan yang cenderung tidak baik. Semua yang ia lakukan atas dasar karena Allah SWT maka ringan pula langkahnya meskipun jalan yang harus dilaluinya begitu berat dan penuh rintangan.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS