4151
  2017-06-24       id.pinterest.com

Warna Pakaian Terbaik Untuk Yang Berkulit Gelap

Gak usah minder dengan warna kulit gelap. Berikut beberapa referensi warna pakaian yang akan membuat penampilan makin memukau untuk kamu yang berkulit gelap.

santi lisnawati 619 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Tak sedikit wanita Indonesia yang memiliki kulit berwarna gelap. Nah, untuk yang berkulit gelap, gak usah iri dengan yang memiliki kulit putih, ya. Faktanya, kulit warna gelap bisa tetap tampil menarik dan stylish, kok. Kamu cuma perlu tahu warna pakaian apa saja yang tepat dan sesuai dengan warna kulitmu. Yuk, cari tahu beragam warna pakaian yang cocok untuk pemilik kulit gelap.

Pilih warna hangat dan kalem

Warna pakaian dengan tone hangat seperti orange, kuning dan merah adalah pilihan tepat untuk kulit gelap. Pilihan warna-warna tersebut membuat warna kulit tampak lebih bersinar. Sebaliknya, pemakaian warna terlalu terang (warna neon) atau terlalu pucat seperti warna-warna pastel sebaiknya dihindari, sebab terlalu kontras dengan warna kulit yang gelap.

Gunakan warna dari kategori 'cool colors'

Seperti yang terlihat pada gambar, yang termasuk dalam kategori 'cool colors' ada biru tua, biru muda, ungu dan hijau. Berbagai pilihan warna tersebut juga cocok digunakan untuk kulit gelap.



See, warna biru tua yang terang ini sangat cocok untuk kulit gelap. Warna ini membuat kulit yang gelap tidak terlihat kusam, justru makin outstanding.



Kamu juga bisa memadupadankan pilihan warna dari kategori 'warm colors' dengan 'cool colors' untuk menghasilkan look yang sempurna. Perpaduan warna tersebut akan menghasilkan kontras yang cocok dengan warna kulit gelap.

Pakai warna-warna netral

Mix and match warna netral seperti hitam, putih, cokelat dan abu-abu juga bisa dijadikan pilihan gaya berpakaian untuk kulit gelap. Agar penampilan terlihat makin catchy, kamu bisa tambahkan aksesoris warna silver atau gold untuk tetap menjaga warna netral pada tema outfit. Anw, kamu juga bisa bereksperimen memadupadankan pakaian warna netral dengan warna 'cool colors' atau 'warm colors'. Just be creative!



Sudah tahu kan, pilihan warna apa saja yang cocok untuk warna kulit gelap? Intinya, jangan sampai warna baju yang kamu pilih malah membuat kulit gelap tampak kusam dan tidak menarik. Sekarang waktunya kamu untuk bereksperimen dengan warna-warna tersebut. Happy choosing!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS