4147
  2017-06-24       4.bp.blogspot.com

3 Tipe Model Kebaya Modern Muslimah yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Moeslemates, sudah tau belum kalau tidak semua tipe kebaya cocok dengan bentuk tubuh kalian? Simak tips untuk memili kebaya modern muslimah yang sesuai untuk kamu!

Deane Lene 1,259 views

Pemakaian kebaya dewasa ini tidak hanya pada orang tua saja tetapi para anak muda pun juga menikmati trend kebaya ini loh. Ragam model kebaya pun sudah mulai banyak macamnya dan telah beredar luas dipasaran.

Banyak Fashion Designer yang melirik para anak muda sebagai salah satu target sekmen pasarnya sehingga kebaya kini tidak lagi menjadi suatu pakaian yang kuno. Berbagai macam pertimbangan untuk membuat suatu disain model kebaya dan salah satunya adalah bentuk tubuh loh. Nah berikut ini ada beberapa tips memilih kebaya berdasarkan tipe tubuh kalian loh. Simak penjelasannya yuk.

1. Pemilik bagian atas tubuh yang besar

Bagi kalian yang memiliki bagian atas tubuh yang besar seperti pada bagian lengan atas yang besar, bahu yang bidang, dada yang lebih besar daripada pinggang ataupun perut yang kurang ideal, ada baiknya kalian menggunakan model kebaya moderen polos dengan diberikan sedikit sentuhan aksesoris di satu bagian saja.

Dan, sebagai pemanisnya, gunakan kain bawahan yang lebih menarik daripada atasannya agar perhatian orang lain langsung tertuju pada bagian bawahmu saja. Kalian bisa menggunakan model Draped skirt, Pencil Skirt, dan Peplum Skirt sebagai detali bawahannya loh. Disarankan kalian menggunakan kerudung polos dan berikan sedikit aksesoris sebagai pemanis tetapi aksesoris tersebut bersifat tidak wajib digunakan ya. Hal ini dimaksudkan agar bagian atas yang lebih besar bisa tersamarkan.

2. Pemilik bagian bawah tubuh yang besar

Kemudian ada pula kalian yang memiliki bagian bawah tubuh yang lebih besar dari bagian atas seperti panggul yang besar, paha yang besar, betis yang besar dan sebagainya. Disarankan menggunakan kebaya model dress dengan bagian bawah yang tidak terlalu ketat. Kalian bisa memilih model Line Skirt, Broomstick Skirt, dan Bubble Skirt sebagai detail bagian bawahnya.

Dan, sebagai pengalihannya kalian bisa menggunakan warna yang lebih terang atau menambahkan beberapa macam warna sebagai pemanis tampilan dan juga kalian bisa menambahkan berbagai macam hiasan pada bagian pinggang hingga ke atas kepala loh sehingga orang lain akan lebih fokus pada bagian tersebut saja.

3. Pemilik tubuh proprorsional

Nah untuk kalian si pemilik tubuh proporsional, nampaknya kalian tidak memiliki banyak masalah untuk memilih pakaian. Karena segala model akan cocok tanpa harus melakukan banyak pertimbangan. Sebagai gantinya, aku akan memberi tahukan bagaimana cara memaksimalkan tampilan kalian dalam penggunaan kebaya.

Gunakan detail kebaya pada bagian atas tubuh kalian saja. Sedangkan pada bagian bawahnya untuk mempertegas bagian kaki jenjang kalian, pemilihan detail Fishtail Skirt dan Pencil Skirt menjadi pilihan detail yang sangat di sarankan oleh beberapa Fashion Designer.

4. Pemilik bagian atas dan bawah tubuh yang besar

Bagi kailan yang memiliki bagian tubuh besar baik bagian atas maupun bagian bawah, jangan khawatir. Kalian yang memiliki bagian tubuh besar tetap bisa menggunakan kebaya moderen kok.

Pilihlah warna-warna yang tidak terlalu menarik perhatian. Warna-warna pastel, dan warna netral adalah pilihan yang sangat tepat bagi kalian. Gunakan detali kebaya yang juga memiliki warna serupa atau kalian bisa menggunakan detail warna yang satu tingkat lebih tua atau satu tingkat lebih muda dari warna dasarnya.

Gunakan model Line Skirt, Broomstick Skirt, dan Bubble Skirt sebagai detail bagian bawahnya dan bagian atasnya kalian tambahkan wing untuk menutupi bagian atas yang besar dan juga sebagai pemanis tampilan kalian.


Nah itu tadi, tips memilih model kebaya berdasarkan tipe tubuh kalian. Semoga bermanfaat informasinya dan selamat mencoba ya Moeslemates.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS