4144
  2017-06-22       kulitwajahterawat.blogspot.co.id

Tips Memutihkan Kulit Dengan Belimbing Wuluh

Mau kulit putih merona dengan bahan alami? Coba buat masker dengan belimbing wuluh, yuk!

santi lisnawati 1,047 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Memutihkan kulit tak perlu menggunakan banyak obat-obatan atau produk perawatan kulit berbahan kimia dan mahal. Kamu bisa memanfaatkan buah yang satu ini lho, yaitu belimbing wuluh. Buah yang biasa digunakan untuk memasak sayur ini ternyata ampuh untuk membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Kandungan nutrisi serta vitamin A dan vitamin C dalam buah ini akan membuat kulit tampak putih merona.

Mendambakan kulit wajah yang putih mulus tanpa cela? Yuk, mulai perawatan dengan menggunakan masker dari belimbing wuluh. Berikut beberapa cara membuat masker belimbing wuluh yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Masker Belimbing Wuluh + Gula

Campurkan belimbing wuluh dengan gula untuk menjadikannya masker sekaligus scrub wajah. Caranya, haluskan dua buah belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih. Kemudian aduk rata dengan satu sendok makan gula. Oleskan masker ke wajah dan tunggu hingga setengah kering. Setelah itu, gosok perlahan wajah agar sel-sel kulit mati terkelupas. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih bersih dan cerah.

Masker Belimbing Wuluh & Minyak Zaitun

Source: tipscantika.com

Gabungan kandungan nutrisi dan vitamin pada belimbing wuluh, ditambah dengan vitamin E pada minyak zaitun adalah perpaduan terbaik untuk kulit wajah. Untuk membuat masker dengan dua bahan ini, cukup campurkan belimbing wuluh yang sudah ditumbuk halus dengan minyak zaitun. Lalu oleskan masker sambil memijat wajah perlahan. Selain mencerahkan kulit, masker ini juga ampuh untuk mengecilkan pori-pori yang besar.

Masker Belimbing Wuluh + Putih Telur

Pertama, sediakan belimbing wuluh yang setengah matang, lalu tumbuk hingga halus. Kemudian tambahkan putih telur ayam kampung, lalu aduk rata. Setelah itu oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain membuat kulit tampak cerah, masker ini juga bisa mengencangkan kulit wajah, lho.

Selain mudah didapatkan, belimbing wuluh juga mudah diolah sebagai masker wajah. Ingin kulit wajah yang cerah, bersih dan kencang sekaligus? Silakan buat sendiri masker belimbing wuluh di rumah, ya. Selamat mencoba, Moeslemates!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS