4143
  2017-06-22       4.bp.blogspot.com

5 Tips Perjalanan Mudik Anti Stress

Lebaran sebentar lagi nih Moeslemates. Sudah siap untuk menghadapi kepadatan di jalan, di stasiun, di terminal dan di bandara keberangkatan? Simak tips mudik anti stress diartikel berikut ini yuk.

Deane Lene 34 views

Asalamualaikum Moeslemates...

Lebaran sudah tinggal menghitung hari dan pastinya sudah banyak diantara kalian yang mempersiapkan perjalanan mudik ke daerah asal untuk bertemu sanak saudara maupun orang tua. Hiruk pikuk suasana mudik tentunya tidak akan pernah mereda setiap tahunya, justru sebaliknya.

Menjadi salah seorang dari sekian banyak para pemudik tentunya kalian juga harus siap berdesak-desakan dan mengantri lama untuk mendapatkan sesuatu selama perjalanan. Keadaan seperti ini tentunya akan membuat kalian, lelah, stress, bosan dan sebagainya. Nah... Berikut ini terdapat lima tips yang bisa meminimalisir tingkat stress selama dalam perjalanan kalian nih.

1. Packing barang dengan teliti dan rapih

Source: i.huffpost.com

Packing atau mengemas barang adalah suatu hal yang sangat menyenangkan juga menjadi salah satu hal yang membutuhkan waktu ekstra untuk melakukan kegiatan ini. Dalam mengemas barang, kalian harus tetap memerhatikan beberapa aspek. Pilah dan pilih lah barang yang memang sekiranya sangat kalian butuhkan nanti. Untuk mempermudah dalam mengemas barang, cobalah beberapa langkah berikut:

a. Buatlah daftar barang-barang yang harus dibawa

Membuat daftar barang-barang yang ingin dibawa saat mudik membuat kalian lebih mudah dalam mengumpulkan dan menata barang-barang tersebut kedalam koper. Selain itu juga, dengan adanya daftar barang bawaan tersebut membuat kalian lebih praktis dan juga memiliki daftar prioritas barang sehingga hal tersebut meminimalisir terjadinya membawa barang-barang lebih yang tidak terpakai.

Membuat daftar barang bawaan tersebut juga mampu meminimalisir terjadinya lupa untuk membawa suatu barang atau memasukkan barang yang sama untuk kedua kalinya. Lupa memasukkan salah satu benda wajib dibawa bisa membuat kalian stress loh. Jadi membuat daftar barang-barang bawaan ini sangat bermanfaat sekali loh Moeslemates.

b. Set baju yang ingin di kenakan

Untuk meminimalisir membawa banyak pakaian dan pada akhirnya tidak terpakai, ada baiknya kalian saat diawal mengemas barang memasangkan baju atasan dan bawahan serta aksesoris yang akan kalian gunakan. Hal ini juga membuat kalian tidak perlu lagi membuang waktu lebih banyak untuk memasangkan pakaian lagi nantinya. Pakaian yang telah dipasangkan juga membuat koper atau tas kalian terlihat lebih rapih dan dapat memuat lebih banyak barang.

c. Pisahkan barang bawaan

Gunakan Pouch untuk membedakan jenis dan kegunaan suatu barang. Hal ini tentunya akan mempermudah kalian untuk menemukan dan mengambil barang-barang yang kalian inginkan. Selain itu, memisahkan suatu barang dengan barang lainnya juga membuat kalian lebih efisien dalam perjalanan. Benda yang terorganisasi dengan baik tentunya akan menjaga Mood kita dengan baik sehingga hal ini mampu meminimalisir kalian mengalami stress saat perjalanan.

4. Sedikan pouch ekstra

Biasakan untuk membawa Pouch ekstra yang berisi barang-barang kalian lainnya seperti obat-obatan atau diisi dengan barang-barang lainnya yang menurut kalian tidak termasuk pada klasifikasi manapun dari barang yang telah di organisasi dengan kalian sebelumnya.

2. Gunakan pakaian yang nyaman

Dalam situasi yang sangat mungkin para pemudik bersinggungan satu sama lain tentunya menggunakan pakaian yang nyaman adalah salah satu hal pendukung untuk bisa bergerak bebas selama perjalanan. Gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat dan sesuaikan dengan cuaca saat ini ya Moeslemates. Karena ketika kalian memilih jenis bahan pakaian secara asal, kalian akan merasa tidak nyaman pada akhirnya dan tentunya keadaan yang tidak nyaman ini akan menimbulkan stress saat diperjalanan nanti. Mungkin ada baiknya kalian membawa pakaian ganti siap pakai untuk berjaga-jaga apabila kalian sudah tidak merasa nyaman dengan baju pertama yang kalian pakai.

3. Gunakan Makeup natural

Source: i.ytimg.com

Perjalanan jauh bukan berarti kalian lepas dari Makeup ya Moeslemates. Jangan sampai hal tersebut menjadi alasan untuk tidak menggunakan Makeup. Gunakanlah Makeup natural untuk menjaga penampilan kalian agar terlihat lebih segar dan terasa lebih indah untuk dilihat. Selain itu, kalian juga tentunya akan merasa lebih nyaman dengan menggunakan sedikit Makeup dibandingkan tidak sama sekali.

Untuk kalian yang menempuh perjalanan diatas delapan jam, ada baiknya kalian membawa tisu wajah khusus untuk menghapus Makeup ya agar kulit wajah kalian tetapi bisa bernapas dengan baik dan tentunya hal ini juga mampu meminimalisir timbulnya jerawat.

Bagi sebagian orang, Makeup adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dan tentunya mampu meminimalisir stress loh. Jadi, kenapa kalian harus menghindari Makeup kalau kalian merasa hal tersebut membuat kalian bahagia?

4. Gadget dalam kondisi prima

Ini adalah salah satu benda yang tidak boleh ketinggalan selain dompet dan barang-barang lainnya. Periksa terlebih dahulu kondisi barang-barang elektronik kalian yang hendak dibawa seperti Handphone, Headset, Earphone, Power Bank, MP3 Player, Leptop, kamera dan sebagainya. Pastikan kondisi semua barang bawaan kalian dalam kondisi prima ya dan pastikan juga sebelum berangkat, semua barang-barang tersebut telah terisi penuh baterainya. Jangan sampai lupa juga untuk memasukan kabel pengisi dayanya untuk mengisi ulang baterai apabila daya telah melemah.

5. Bawalah benda yang membuat nyaman selama perjalanan

Source: ae01.alicdn.com

Karena angkutan transportasi umum hanya memberikan fasilitas seadanya dan fasilitas standar keamanan perjalanan, tentunya membuat kalian seringkali merasa sakit pada seluruh tubuh saat sampai di tempat tujuan. Untuk mensiasati hal tersebut agar meminimalisir rasa sakit itu, ada baiknya kalian membawa barang-barang yang membuat kalian merasa lebih nyaman selama dalam perjalanan seperti membawa bantal leher, membawa bantal kecil dan sebagainya. Hal ini juga berlaku bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi ya.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS